16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Demak   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ragu dengan Ukuran Pakaian Saat Belanja Online? Coba Trik Ini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 December 2017 07:00

Ragu dengan Ukuran Pakaian Saat Belanja Online? Coba Trik Ini

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Saat belanja online, kita seringkali dibayang-bayangi ketakutan bila barang--terutama busana--tak sesuai ekspektasi, salah satunya soal ukuran. Nah, kalau Anda ingin membeli pakaian online, tapi masih ragu dengan ukuran, bisa mencoba trik ini.

Pertama, berbelanjalah di situs online yang menyediakan keterangan soal ukuran pakaian yang dijual. Biasanya situs yang profesional menyediakan size chart yang terdiri dari panjang (height), lebar (weight), dan lingkar dada (burst) busana tersebut. Hal itu untuk mengetahui apakah ukuran baju cocok dengan badan kita.

Selain itu, lihatlah kenampakan baju yang akan dibeli dalam berbagai sudut. Biasanya situs tidak hanya menyediakan satu foto untuk produknya. Dengan begitu, kita akan tahu apakah potongannya sesuai untuk tubuh kita atau tidak.

Kedua, pelajari produk yang dijual. Akan sangat mudah bila kita sudah familiar dengan merk yang akan dibeli sehingga punya gambaran seperti apa saat dipakai nanti. Pasalnya tidak semua merk memiliki standar ukuran sama.

Bila kita belum pernah memiliki produk serupa, carilah informasi soal barang tersebut, baik melalui situs lain atau review dari orang yang pernah membelinya.

Beberapa situs menyediakan tempat untuk testimoni dari pembeli. Dengan membaca testimoni dan penilaian orang, kita bisa mengetahui apakah barang yang dijual memang sepadan atau tidak. Bila kebanyakan testimoninya negatif, lebih baik Anda urung membeli barang tersebut.

Ketiga, pastikan situs penjual memiliki kebijakan soal pengembalian barang bila ukuran atau barangnya tidak sesuai. Berbelanja di situs seperti ini membuat kita merasa lebih aman saat memilih barang.

Keempat, bila Anda ingin segera memakai barang tersebut, namun ragu dengan ukuran, belilah dua barangyang sama namun dengan ukuran berbeda. Untuk itu. pastikan Anda memiliki cukup uang. Setelah dua produk di tangan, silakan mencoba, ukuran mana yang sesuai. Barang yang ukurannya tak sesuai, bisa dikembalikan. Tentu pastikan belanja di situs yang menyediakan fasilitas pengembalian barang.
Advertisment

Trik ke-empat ini didapat saat Kompas Lifestyle berkunjung ke warehouse Zalora Indonesia di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).

Ole Daniel Nitter, Director of Operation Zalora Indonesia, bercerita, dirinya menemukan pesanan dua sepatu dengan model dan warna serupa, tapi dengan ukuran berbeda. Ole segera paham bahwa ini merupakan salah satu cara pembeli yang masih ragu dengan ukuran. Mereka memanfaatkan fitur pengembalian dana bagi barang-barang yang tidak sesuai ukuran.

"Jika Anda membeli di Zalora, Anda memiliki waktu 30 hari untuk mengembalikan. Itu artinya, jika Anda tak yakin dengan ukurannya, Anda bisa membeli dua barang (sama), dari dua ukuran berbeda dan bisa mengembalikan salah satu ukuran yang tidak sesuai," kata Ole.

Ole mengatakan terdapat beberapa pilihan pengembalian produk, seperti pengembalian barang sesuai yang dijadwalkan, Pos Indonesia, Alfamart dan JNE. Dia memastikan dana juga akan dikembalikan dalam kurun waktu seminggu.

"Kami pastikan gratis. Bila Anda taruh di JNE, Anda akan diminta bayar, tapi nanti akan kami ganti," ujar Ole.

Nah, tapi ingat, ada beberapa produk yang tak bisa dikembalikan karena alasan kebersihan. Beberapa produk tersebut antara lain produk kecantikan, anting, pakaian dalam (lingerie), pakaian renang (swimwear), jam tangan, kaos kaki, produk yang dijual oleh Seller (tidak dapat ditukar tapi dapat dilakukan pengembalian dana) dan produk yang dikirim dari luar negeri (tidak dapat ditukar tapi dapat dilakukan pengembalian dana).

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, trik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat