23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolektor Syal Sepakbola Jalin Persaudaraan

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 January 2018 17:00

Kolektor Syal Sepakbola Jalin Persaudaraan

Reporter: M. Yazid

blokBojojegoro.com -
Tidak hanya para suporter sepakbola di Indonesia yang menjadi saudara dengan suporter berbeda klub yang lainnya. Termasuk kolektor syal sepakbola yang menjalin persaudaraan dalam komunitas Indonesian Football Scarves Collectors (IFSC), seperti di Kabupaten Bojonegoro, terbentuk Bojonegoro Scarves Collectors (BSC) setahun yang lalu.

Ketua BSC, Hengky Rizky mengucapkan terimakasih atas kehariannya seluruh anggota baik elemen suporter Persibo Bojonegoro yakni Boromania maupun Curva Nord dan yang spesial perwakilan IFSC regional Jawa Timur. "BSC merupakan suatu wadah bagi para penggemar, pecinta dan kolektor seni berajut yakni Syal sepak bola yang bertempat di Kabupaten Bojonegoro," terangnya dalam perayaan Anniversary pertama BSC d isalahsatu cafe di jalan Pattimura Bojonegoro, Minggu (28/1/2018).

Diceritakan Hengky, BSC terbentuk pada tanggal 28 Januari 2017 atau tepatnya setahun yang lalu. Serta terbentuk bukan masa kejayaan tim Persibo, namun bisa dibilang pada masa yang kurang baik. Pasalnya bersamaan diadakannya acara sarasehan di pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro yang dihadiri Bupati, Pemerintah Kabupaten dan manajemen Persibo, Serta beberapa kelompok suporter Persibo Bojonegoro untuk membahas masa depan Persibo Bojonegoro waktu itu.

"Dan saat itu kami hanya merencanakan untuk berkumpul, serta membentangkan Syal koleksi kami untuk ikut berpartisipasi pada acara tersebut," kenangnya.

Setelah itu, ada niatan untuk mendirikan sebuah komunitas IFSC Bojonegoro. Sehingga setelah acara tersebut berakhir, kami melakukan Kopdar (kopi darat) dan jemur bareng, untuk pertamakalinya di tribun selatan alun-alun Bojonegoro dan terbentuklah BSC sampai sekarang ini.

"Sebagai wadah bagi kolektor scarf Kabupaten Bojonegoro, kabupaten lain saja bisa, kenapa Bojonegoro tidak bisa. Sesuai motto kami, 'Teko Benang Dadi Sedulur' (dari benang jadi saudara)," terangnya.

Ditambahkan, melalui komunitas ini berkeinginan untuk mengenalkan dunia benang rajut kepada Bojonegoro. Pasalnya tepat serahun yang lalu, Syal terbaik yang ia miliki Syal forza Persibo jenis Syal 7 Get. Namun diluar sana sudah sampai jenis 9, 12, 14 Get atau bahkan impor seperti dari Poland, Jerman, Turki, Belanda dan yang lainnya.

Untuk itu kami berkomitmen akan mensupport penuh tim kebanggaan kami baik didalam stadion maupun di luar stadion. Diartikan selain mendukung secara mental di lapangan, kami juga akan mendukung secara material dari hasil Merchandise BSC.

"Jadi kami tidak mau sembarangan atau 'ngawur' dalam memproduksi Syal, karena keuntungan dari hasil produksi BSC kami prioritaskan untuk memberi royalti pada tim Persibo Bojonegoro," imbuhnya.

Agar mempererat persaudaraan dan emosional komunitas, seperti komunitas lainnya kita mengadakan 'Ngopi Bareng', kopdar bareng, kopdar gabungan, jalan jalan, dan yang paling utama tetap jemur bareng. Sebab untuk menjadi anggota kami tidak memiliki aturan batasan berapa jumlah Syal yang dimiliki untuk bisa bergabung.

"Yang terpenting memiliki komitmen baik dan mentaati Rules yang telah disepakati. Harapan saya semoga ke depannya BSC semakin solid, semakin berkembang, bisa bekerja sama dengan komunitas lain dan bisa mensupport tim Persibo Bojonegoro," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : kolektor, syal, bojonegoro, komunitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat