20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Thu, 11 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kualitas, UTD PMI Bojonegoro Terapkan ISO

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 January 2018 22:00

Tingkatkan Kualitas, UTD PMI Bojonegoro Terapkan ISO

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Bojonegoro tidak hanya menyiapkan stok darah saja, tetapi menjamin kualitas yang didistribusikannya. Untuk meningkatkan kualitas, UTD PMI di Kota Ledre menerapkan sistem ISO.

Sertifikasi ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. "Tujuan utama dari ISO yang dalam proses pendampingan di UTD PMI adalah kecukupan darah (kuantitas) dan darah yang bermutu (kualitas) di Bojonegoro," kata kepala UTD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. H. Ahmad Hernowo W, M. Kes, Rabu (31/1/2018).

Menurutnya, sistem manajemen mengacu pada apa yang organisasi lakukan untuk mengelola proses atau aktivitas, sehingga produk atau jasa memenuhi tujuan yang telah ditetapkannya sendiri, seperti memenuhi persyaratan kualitas pelanggan, sesuai dengan peraturan dan tujuan lingkungan.

Serta persyaratan-persyaratan standar dari Sertifikasi ISO 9001:2015 ini akan membantu manajemen organisasi, dalam menetapkan dan mengembangkan sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas secara sistematik untuk memenuhi kepuasan pelanggan (customers satisfaction). Termasuk peningkatan proses terus menerus (continual processes improvement).

"Prinsip sertifikat ISO termasuk fokus pelanggan, kepemimpianan, keterlibatan orang lain, pendekatan proses bisnis, pendekatan sistem terhadap manajemen organisasi, peningkatan terus-menerus (continiu processes improvement), pendekatan faktual dalam pembuatan keputusan dan hubungan pemasok yang saling menguntungkan," terangnya.

Ditambahkan, sedangkan sistem manajemen organisasi  yang memenuhi standard sertifikasi ISO 9001:2015, termasuk sistem, manajemen kualitas,tanggung jawab manajemen, manajemen sumber daya, realisasi produk serta pengukuran, analisa dan peningkatan.

"Inilah yang berupaya dipenuhi UTD PMI Kabupaten Bojonegoro untuk masyarakat dan termasuk auditnya juga," imbuh pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro itu.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Herry Sudjarwo sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang tengah dilakukan UTD PMI. Sehingga dengan adanya ISO tersebut masyarakat dapat lebih nyaman dan percaya kepada PMI.

"Semoga bisa segera terealisasi dan dapat memberikan pelayanan yang baik kualitas maupun kuantitas darah di Bojonegoro," harapnya. [zid/lis]

Tag : pmi, utd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat