15:00 . Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   14:00 . Target Transisi Energi Terancam Tidak Tercapai, ini Sebabnya...   |   12:00 . Minggu Sore, Bazar Alumni Attanwir Mulai   |   11:00 . UNUGIRI Masuk 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Peringkat SINTA Score   |   09:00 . Kepala Bappeda Bojonegoro Pilih Membisu saat Disinggung Perencanaan Mobil Siaga   |   06:00 . Sambung Sanad Ponpes Attanwir: PCNU Gresik Akui Istimewa   |   20:00 . Ratusan Alumni Ikuti Sambung Sanad Ponpes Attanwir ke Gresik   |   18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:30 . Meriahnya Sambung Sanad Ponpes Attanwir   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:30 . Ratusan Alumni Attanwir di Pesarean KH. Moh. Sholeh   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |  
Sun, 23 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Widang-Babat Ambruk

Bus yang Lolos dari Maut, Hingga Truk Terjungkal ini Kronologi Versi Warga‎

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 April 2018 14:00

Bus yang Lolos dari Maut, Hingga Truk Terjungkal ini Kronologi Versi Warga‎

Reporter: M. Anang Febri/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - ‎Putusnya jembatan Desa Widang, Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, sementara ini belum bisa diketahui apa penyebabnya.

Namun, warga setempat berpendapat bahwa kejadia‎n tersebut terbilang nahas. Sebab, baru kali ini terjadi musibah yang menghebohkan warga dan pengguna jalan lainnya tersebut.

[Baca juga: Kapolres Pastikan Empat Kendaraan Tercerbur Bengawan ]

Ditemui sekitar lokasi kejadian, tepat berada di bawah jembatan penghubung antara wilayah Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan, Lamdani (53) menceritakan kronologi yang dia tahu.

Sekitar pukul 10.30 WIB, terdapat bunyi keras seperti ledakan seperti syara gemuruh yang dahsyat. Tak lama setelah itu, suara nyaring dari atas j‎embatan berubah menjadi runtuhan. Jembatan itu lalu ambruknya. Hingga bagian  jembatan satu arah di sisi barat barat jatuh ke sungai.

"‎Suara ledakan keras itu terjadi sesudah bus besar lewat jembatan. Di belakangnya ada truk besar yang ambrol. Bus selamat, tapi truk di belakangnya langsung terjun bersama jembatan yang ambrol itu," terang Lamdani kepada blokTuban.com, Selasa (17/4/2018).

Lamdani menambahkan, truk yang berada di belakang bus yang sudah lolos dari kejadian nahas itu sudah berupaya untuk menyelamatykan diri. Truk sempat lolos dari kejaran badan jembatan yang ambrol ke sungai.

Namun, truk yang memiliki ukuran panjang dan lebar itu hanya hanya lolos pada bagian kepala truk atau kabin truk dan setengah badan truk. Sedang, bagian belakang masih berada di jembatan yang ambrol. Truk tersebut akhirnya terbalik.

"Akhirnya truk yang semula hampir lolos itu kemudian ikut terjungkal karena muatan belakangnya yang sudah di ambang ambrolan. Truk pun jatuh ke bengawan,’’ ungkapnya.

Selanjutnya, dari arah yang sama, yakni dua kendaraan truk besar dari arah selatan yang menuju ke utara juga ikut tergelincir. Terperosok dan terjun bebas dari ketinggian sekitar 10 meteran itu.

Tiga truk yang terperosok jembatan putus itu, tak lama juga disusul oleh satu orang pengendara sepeda motor yang juga ikut terjun karena kondisi jembatan yang ambruk tak diketahuinya.

"Jadi beruntun Mas. Bus lolos, truk yang mau lolos tapi malah kembali terjungkal, kemudian dua truk besar juga terjun ke bengawan, disusul satu orang pengguna motor. Semua terjun," katanya.‎[feb/ono]

Tag : Jembatan, Widang, Babat, Ambruk, lamongan, tuban, jawa timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat