22:00 . Banyu Bening Pamerkan Lukisan di Thamrin, Disbudpar : Bukan Sekadar Pameran   |   21:00 . Komunitas Banyu Bening, Pamerkan Hasil Lukisan di Thamrin Park   |   18:00 . BBM dari Sampah Plastik Dimanfaatkan Warga Sekitar TPA Banjarsari   |   17:00 . Impara UIN Walisongo Semarang Berbagi Ilmu Sepenuh Hati, Menginspirasi Setulus Hati   |   16:00 . Mario Aji Launching Helm Batik yang Akan Dipakai pada Moto3 2023   |   11:00 . Gus Miftah Orasi Kebangsaan di MAN Bojonegoro   |   10:00 . Live Gus Miftah Talkshow Kebangsaan di MAN Bojonegoro   |   09:00 . Miliki Penangkaran Cucak Ijo, Mujito Raup Omzet Jutaan Rupiah   |   08:00 . Masjid Megah di Perbatasan Bojonegoro Ngawi Sudah Dibangun   |   07:00 . Kabar Terkini Pandemi Covid-19 di Indonesia: Menkes Budi Gunadi Segera Umumkan Endemi?   |   06:00 . Politisi, Konstituen dan Penistaan Agama: Rasmus Paludan   |   18:00 . Disdukcapil Jemput Bola Perekaman KTP-El Bagi Pelajar   |   13:00 . Warga Mulai Antusias Daftar Pantarlih   |   12:00 . Bekerja 38 Hari, Inilah Jadwal Pembentukan Pantarlih   |   11:00 . Puskesmas Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan untuk Syarat Pantarlih   |  
Sun, 29 January 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mudik Lebaran 2018

Persiapan Mudik, Camat Diperintahkan Ikut Pantau Arus

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 May 2018 22:00

Persiapan Mudik, Camat Diperintahkan Ikut Pantau Arus

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Menjelang arus mudik lebaran tahun 2018, berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Termasuk rapat koordinasi bersama lintas sektor di ruang angling dharma Pemkab Bojonegoro, Rabu (30/5/2018), para Camat diperintahkan ikut memantau arus mudik nantinya.

Dalam rapat persiapan mudik dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Polres Bojonegoro, Kodim 0813 dan Dinas Perhubungan. Serta para Direktur RSUD di lingkup Pemkab Bojonegoro, organda, komandan Brimob dan para Camat se-Kabupaten Bojonegoro.

"Para camat terutama yang di perbatasan juga diharapkan bisa ikut memantau jalannya mudik. Dan bisa memberikan masukan jalur mana yang nyaman dan bisa dilewati bagi para pemudik, karena camat yang lebih mengetahui hal tersebut," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Djoko Lukito, saat rapat.

Pasalnya dengan adanya kejadian putusnya jembatan Babat Lamongan-Widang Tuban, akan mengubah jalur para pemudik yang semula menggunakan jalur pantura sebagai jalur utama, bisa jadi para pemudik akan memilih untuk melewati Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan perjalanan mudik sebagai jalur utama.

Sehingga menurut Joko, rapat koordinasi ini adalah persiapan angkutan lebaran yang sebentar lagi akan menyibukkan semuanya, dimana orang-orang yang di kota akan kembali ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga. "Maka dari itu kita harus bisa memberikan pelayanan yang prima bagi para pemudik yang melewati Bojonegoro," terangnya.

Meskipun persiapan mudik tahun kemarin bisa dijadikan masukan bagi persiapan mudik tahun ini. Namun tahun kemarin pemerintah sudah semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan prima bagi para pemudik. Tapi dimungkinkan masih ada kekurangan yang harus dievaluasi dan dibenahi untuk tahun ini.

"Hal itu tentu bertujuan agar masyarakat bisa mendapat kenyamanan saat melakukan mudik," harapnya.

Sedangkan Suhartono, selaku Kabid Angkutan Dinas Perhubungan memaparkan, kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik untuk merayakan hari raya idul fitri. Dimana pada momen tersebut banyak masyarakat yang melakukan perjalanan menuju ke kampung halaman masing-masing untuk berkumpul dengan keluarga.

"Di situlah tugas kami untuk memberikan kelancaran bagi para pemudik agar bisa melakukan perjalanan dengan lancar dan bisa sampai tujuan dengan selamat. Kami memohon bantuan dari semua pihak agar kita bisa memberikan pelayanan yang prima bagi para pemudik," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : mudik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more