08:00 . Perpanjangan Pelunasan BIPIH Tahap I Sisa 2 Hari, 350 CJH Bojonegoro Belum Lunas   |   17:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Ular Sanca 3,5 Meter Makan Kucing   |   16:00 . ODGJ di Bojonegoro Ngamuk di Jalan Veteran, Sejumlah Orang Dipukul Pakai Kayu   |   14:00 . KPPN Bojonegoro Sebut Realisasi Pendapatan Negara Masih Defisit, Begini Rinciannya   |   12:00 . Total Anak yang Divaksin Polio di Bojonegoro Capai 27,7 Persen   |   11:00 . Dorong Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik Lewat Orientasi PPPK Angkatan I-IX   |   10:00 . Kapolres Bojonegoro: Sebelum Dikeroyok Korban Sempat Acungkan Gear Motor   |   09:00 . Lengkap! Pengakuan Saksi, Orang Tua, dan Polisi Soal Pengeroyokan Pelajar di Bojonegoro   |   08:00 . Pj Adriyanto Pimpin Apel Peringatan HUT Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran   |   20:00 . PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG   |   19:00 . 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara   |   18:00 . Enam Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Masih Buronan   |   17:00 . Caleg di Bojonegoro Perebutkan 50 Kursi Legislatif   |   16:00 . UDD PMI Bojonegoro Kuatkan Kapasitas Koordinator Donor Darah   |   15:00 . Ini Peran 9 Tersangka Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro hingga Meninggal   |  
Wed, 21 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mudik Lebaran 2018

Persiapan Mudik, Camat Diperintahkan Ikut Pantau Arus

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 May 2018 22:00

Persiapan Mudik, Camat Diperintahkan Ikut Pantau Arus

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Menjelang arus mudik lebaran tahun 2018, berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Termasuk rapat koordinasi bersama lintas sektor di ruang angling dharma Pemkab Bojonegoro, Rabu (30/5/2018), para Camat diperintahkan ikut memantau arus mudik nantinya.

Dalam rapat persiapan mudik dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Polres Bojonegoro, Kodim 0813 dan Dinas Perhubungan. Serta para Direktur RSUD di lingkup Pemkab Bojonegoro, organda, komandan Brimob dan para Camat se-Kabupaten Bojonegoro.

"Para camat terutama yang di perbatasan juga diharapkan bisa ikut memantau jalannya mudik. Dan bisa memberikan masukan jalur mana yang nyaman dan bisa dilewati bagi para pemudik, karena camat yang lebih mengetahui hal tersebut," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Djoko Lukito, saat rapat.

Pasalnya dengan adanya kejadian putusnya jembatan Babat Lamongan-Widang Tuban, akan mengubah jalur para pemudik yang semula menggunakan jalur pantura sebagai jalur utama, bisa jadi para pemudik akan memilih untuk melewati Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan perjalanan mudik sebagai jalur utama.

Sehingga menurut Joko, rapat koordinasi ini adalah persiapan angkutan lebaran yang sebentar lagi akan menyibukkan semuanya, dimana orang-orang yang di kota akan kembali ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga. "Maka dari itu kita harus bisa memberikan pelayanan yang prima bagi para pemudik yang melewati Bojonegoro," terangnya.

Meskipun persiapan mudik tahun kemarin bisa dijadikan masukan bagi persiapan mudik tahun ini. Namun tahun kemarin pemerintah sudah semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan prima bagi para pemudik. Tapi dimungkinkan masih ada kekurangan yang harus dievaluasi dan dibenahi untuk tahun ini.

"Hal itu tentu bertujuan agar masyarakat bisa mendapat kenyamanan saat melakukan mudik," harapnya.

Sedangkan Suhartono, selaku Kabid Angkutan Dinas Perhubungan memaparkan, kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik untuk merayakan hari raya idul fitri. Dimana pada momen tersebut banyak masyarakat yang melakukan perjalanan menuju ke kampung halaman masing-masing untuk berkumpul dengan keluarga.

"Di situlah tugas kami untuk memberikan kelancaran bagi para pemudik agar bisa melakukan perjalanan dengan lancar dan bisa sampai tujuan dengan selamat. Kami memohon bantuan dari semua pihak agar kita bisa memberikan pelayanan yang prima bagi para pemudik," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : mudik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat