18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pakai Bra Salah Ukuran Ternyata Bikin Sakit Kepala

blokbojonegoro.com | Tuesday, 10 July 2018 07:00

Pakai Bra Salah Ukuran Ternyata Bikin Sakit Kepala

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Mengalami sakit kepala tanpa tahu penyebabnya adalah hal paling menjengkelkan.

Sakit kepala bisa disebabkan kurangnya asupan air, kecemasan atau parahnya lagi, adalah tanda gejala kanker otak yang langka.

Tapi, ada satu lagi penyebab sakit kepala yang mungkin tak kita duga.

Berdasarkan laporan laman New York Post, memakai bra dengan ukuran yang tidak pas bisa menyebabkan sakit kepala.

Satu payudara berukuran cup D memiliki berat lebih dari 0,5 kilogram. Ukuran tersebut dapat membuat leher tegang dan bisa membuat kepala terasa pening.

Riset menunjukan 78 persen wanita di seluruh dunia memakai bra dengan ukuran yang salah. Inilah yang lantas kerap menyebabkan nyeri punggung, bahu, payudara dan leher.

Menurut seorang spesialis bra, Paula Svoboda, banyak wanita yang merasakan sakit kepala karena memakai bra dengan ukuran yang salah.

“Jika mengenakan ukuran yang salah, berat payudara menyebabkan tekanan pada bahu, yang kemudian mengarah ke leher," paparnya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ukuran bra yang sebenarnya, demi memastikan bra yang kita pakai benar-benar bermanfaat secara maksimal.

Setelah membantu 50.000 wanita memilih bra selalam 17 taun kariernya, ia menemukan banyak hal terkait fenomena ini.

"Saya pernah bertanya pada satu pelanggan apakah dia mengalami sakit leher bagian atas dan sakit kepala," ungkap dia.

Ia menanyakan hal tersebut karena melihat bukuran bra yang digunakan oleh kliennya terlalu ketat hingga ototnya tampak membengkak.

Wanita tersebut menderita sakit punggung dan leher yang tidak terdiagnosis selama bertahun-tahun.

"Kami memberinya bra dengan ukuran yang benar dan dia kembali dua minggu setelah itu, untuk mengucapkan terima kasih," kata Paula Svoboda.

"Dia tidak mengalami sakit kepala atau sakit leher sejak saat itu,” tambahnya.

Paula Svoboda menyarankan agar para wanita mengganti bra setiap enam bulan dan mempertimbangkan membeli bra baru setiap 12 bulan.

Dalam kurun waktu tersebut, kata Paula Svoboda, ukuran bra akan kendur dan membuatnya menjadi tidak sesuai dengan ukuran payudara.

“Kami semua menyukai bra yang terlihat cantik, tetapi jika tidak menawarkan dukungan yang tepat, itu tidak membantu kita sama sekali," ucapnya.

Bagi wanita yang memiliki payudara berukuran besar, kata Paula Svoboda, menemukan bra yang tepat adalah hal penting.

Pemilik payudara besar harus memilih bra dengan tali tebal dan band yang lebih lebar dengan banyak pengait.

Memilih bra dengan tiga pengait atau lebih akan membantu menjaga payudara tetap tegak dan tali yang lebih tebal akan memberi pengaruh positif yang lebih besar pada payudara.

*sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat