15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Kebersamaan Pemuda, Kartar Kecamatan Kapas Adakan Turnamen Futsal

blokbojonegoro.com | Monday, 20 August 2018 08:00

Jaga Kebersamaan Pemuda, Kartar Kecamatan Kapas Adakan Turnamen Futsal

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menjaga kebersamaan pemuda di Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan. Salah satunya turnamen futsal yang diselenggarakan karang taruna (kartar) Kecamatan Kapas, yang diikuti sekitar 20 tim. Pertandingan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 19 sampai 21 Agustus 2018. 

"Turnamen futsal ini dapat menjaga kebersamaan antar karang taruna se Kecamatan Kapas, sekaligus menjaga semangat persatuan di hari kemerdekaan," kata Ketua Kartar Kecamatan Kapas, Aguk Budi Santoso.

Aguk mengakui, kegiatan ini mandiri dengan kepanitiaan yang dibentuk karang taruna kecamatan. Meskipun baru pertama dilaksanakan di Kecamatan Kapas, dirasa peserta sangat antusias dan tetap diminta jaga sportifitas bermain.

"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun dengan penyelenggaraan yang lebih besar," terangnya.

Sementara itu Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro, Achmad Daniel Abidin menuturkan, Agustus merupakan bulan yang sibuk bagi semua karang taruna desa, sehingga bisa dipastikan jika karang taruna tidak bergerak, maka tidak ada kgiatan Agustusan maupun kegiatan-kegiatan lainnya di tiap desa.

"Karena itu menunjukkan sentralnya peran karang taruna dalam kehidupan bermasyarakat. Termasuk kegiatan turnamen ini yang sifatnya sangat positif, mengapresiasi penyelenggaraan yang mandiri dan tidak bergantung pihak lain," tutur Didin panggilan akrabnya.

Ia berharap ke depan karang taruna tidak hanya bergerak sebatas kegiatan Agustusan saja, tetapi lebih dari pada itu yaitu juga fokus di bidang sosial serta pemberdayaan ekonomi terhadap anggotanya. "Sehingga pemuda memiliki kegiatan produktif secara riil dan konsisten dan keberadaanya dapat memberikan manfaat bagi lingkungannya," harapnya.

Ditambahkan, adanya dukungan dari pemerintahan di setiap tingkatan, terutama Pemdes untuk menjadikan karang taruna sebagai agen perubahan, serta wadah kontrol sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu karang taruna kabupaten selama ini mendukung penuh dan siap memfasilitasi upaya pemberdayaan dan peningkatan kegiatan ekonomi berbasis kepemudaan.

"Kegiatan turnamen ini hendaknya kita jadikan momentum pelecut guna mewujudkan harapan-harapan membangun karang taruna semua tingkatan ke depannya," pungkasnya.[ito/lis]

Tag : turnamen, futsal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat