17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |   08:00 . Yanuar Amni Optimis Tangani Persibo   |   07:00 . Waspada, Nobar EURO Harus Taati Prokes   |   20:00 . Himatika Unu Sunan Giri Luncurkan Komet Sebagai Optimaliasi Prestasi   |   19:00 . Polres Analisa dan Evaluasi Penangan Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . Wagub Emil Dardak Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber Big Data Terbesar   |   17:00 . Silaturahmi, PEPC Olahraga Bersama Tetap Patuhi Prokes   |   15:00 . Bantu UMKM, Kadin Bojonegoro Gandeng Bank   |   14:00 . Kemenko Perekonomian Kunjungi Proyek JTB di Bandungrejo   |   13:00 . Gus Ipul Ikuti Rakerwil AMSI Jatim Lewat Virtual   |  
Sun, 13 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Banyu Urip Resmi Dibuka

blokbojonegoro.com | Friday, 16 November 2018 15:00

Festival Banyu Urip Resmi Dibuka

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Dengan menabuh kentongan/oklek secara bersama, maka Festival Banyu Urip resmi dibukan pada hari ini, Jumat (16/11/2018).

Acara yang digelar Karang Taruna Kecamatan Gayam ini akan berlangsung hingga tiga hari kedepan, tepatnya Minggu (18/11/2018).

“Hari ini dibuka dengan acara pengajian bersama Forkopimda nanti malam. KH. Agus Salim akan menyampaikan ceramahnya,” ucap ketua Karang Taruna Kecamatan Gayam, Mohammad Kundori.

Kundori menjelaskan, Festival Banyu Urip merupakan wujud kolaborasi antara usaha hulu migas dengan masyarakat dan Pemerintah dalam merayakan Hari Jadi ke-6 Kecamatan Gayam sekaligus memeriahkan Hari Jadi ke-341 Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini, kata dia, didukung sepenuhnya oleh operator minyak lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Dia menuturkan, Kartar Kecamatan Gayam telah menyiapkan berbagai kegiatan selama acara, mulai dari pengajian, penampilan seni lokal seperti reog dan oklik juga ada gamelan, ada lagi Bojonegoro Kampung Pesilat yang akan menampilkan atraksi seni bela dirinya.

Menurutnya, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai produk unggulan lokal dalam pameran, mulai dari batik jonegoroan produksi Kecamatan Gayam, berbagai macam kerajinan tangan, olahan-olahan jamur, beras organik dan beragam produk pertanian.

“Sabtu malam kita meriahkan dengan Ketoprak Cak Percil. Sedangkan Minggu pagi kita akan tutup dengan ngonthel bareng Tour de Gayam,” imbuh Kundori.

Dia juga menegaskan, berbagai kegiatan tersebut bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat luas. “Hanya tiket Tour de Gayam yang dijual murah, cuma Rp10 ribu saja, untuk ditukar dengan tiket yang diundi dan bisa dapat banyak hadiah menarik,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Camat Gayam, Sahari menyampaikan, Festival Banyu Urip bukan hanya sekadar memeriahkan ulang tahun kecamatan. Bagi dia, Festival Banyu Urip adalah wujud kebersamaan dan keberhasilan masyarakat dan perusahaan dalam mewujudkan kesejahteraan bersama.

“Keberhasilan proyek negara di Lapangan Banyu Urip ini juga adalah karena kerjasama yang baik semua elemen masyarakat,” katanya.

Sahari berpesan, agar hubungan yang baik dan kerjasama yang konstrukstif ini bisa terus dipertahankan, lebih-lebih ditingkatkan.

Perwakilan EMCL, Rexy Mawardijaya dalam sambutannya menyampaikan, dukungan kepada Festival Banyu Urip adalah bentuk apresiasi kepada berbagai upaya yang dilakukan untuk mencapai keberhasilan proyek negara di Lapangan Banyu Urip.

“Kami mendukung penuh acara ini sebagai bagian dari wujud kolaborasi dan sinergi positif dengan karang taruna, Pemerintah desa dan Pemerintah Kecamatan, serta segenap masyarakat di Kecamatan Gayam,” ucap Rexy.

Rexy menjelaskan, dukungan EMCL dalam Festival Banyu Urip 2018 ini juga sebagai partisipasi EMCL dalam merayakan Hari Jadi ke-6 Kecamatan Gayam sekaligus memeriahkan Hari Jadi ke-341 Kabupaten Bojonegoro.

“Selamat Hari Jadi ke-341 Kabupaten Bojonegoro dan Hari Jadi ke-6 Kecamatan Gayam. Semoga masyarakat Bojonegoro semakin maju, sejahtera dan semakin produktif dengan semangat energi baru,” pungkasnya. [kim/mu]

Tag : festival banyuurip, banyuurip, emcl, gayam, tour de gayam

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more