07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Project Revitalisasi SMK

Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI, Pertamina EP Fasilitasi Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 July 2019 15:00

Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI, Pertamina EP Fasilitasi Pelatihan Guru SMKN 5 Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sejumlah 5 guru produktif dari SMKN 5 Bojonegoro mengikuti pembukaan Workshop Training of Trainer (ToT) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas), Selasa (9/7/2019) di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Training guru-guru SMKN 5 ini merupakan bagian program pemerintah untuk merevitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dan didukung oleh PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

Hitono Prio, Kepala Bidang  Penciptaan dan Pengembangan Kapasitas Tenaga Kerja, Kemenko Perekonomian dalam sambutannya menyatakan, bahwa project revitalisasi SMK ini merupakan mandat presiden kepada kementrian perekonomian, diharap kedepannya ada link and match dengan dunia industri serta fokus meningkatkan keterampilan. Pilot project, membenahi kurikulum SMK agar lebih banyak praktek daripada teori dan keterlibatan dengan industri.

Dimas Pear, Public Relations Specialist Satuan Kerja Khusus Pelaksana Industri Migas (SKK Migas) Jabanusa, sangat mendukung program ini. "Kami berharap vokasi juga dapat menyumbang dunia industri migas. Industri hulu migas memiliki tingkat resiko tinggi, untuk itu membutuhkan satu mata pelajaran khusus tentang K3 untuk SMK Migas, dalam hal ini untuk SMKN 5 sebagai salah satu SMK yang dipilih oleh Pemprov untuk project pilot revitalisasi kompetensi Migas," ujarnya dalam sambutan pembukaan workshop.

Baca juga [Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI]

Legal & Relations Pertamina EP Sukowati Field, Angga Aria menyampaikan, bahwa diharapkan dari kegiatan ToT ini para guru SMKN 5 mampu menciptakan proses belajar mengajar dengan optimal, mampu menerbitkan garis-garis besar program pembelajaran dari mata pelatihan bidang Minyak dan Gas Bumi. "Sehingga dapat memberikan peningkatan terhadap sekolah utamanya peserta didik, lebih besar lagi pilot project bisa terlaksana dengan maksimal," jelasnya.



Di sisi lain, Suyono, selaku Kepala SMKN 5 Bojonegoro menyampaikan, bahwa hal tersebut sangat penting untuk peningkatan kompetensi guru, seperti misalnya pengetahuan tentang K3 migas yang selama ini kurang dipahami masyarakat bahwa migas sangat mengedepankan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja.

"Terima kasih kepada Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang sudah all out membantu SMKN 5 Bojonegoro, baik moril maupun lainnya, sehingga berkembang dan menjadi pilihan pilot project, semoga kerjasama ini semakin baik, sehingga bisa mendidik anak bangsa khususnya siswa-siswi SMKN 5," ujar kepala SMK Migas Bojonegoro sebutan SMKN 5, Suyono. [ito/mu]

smk-5-migas

Tag : pertamina ep, field sukowati, smkn 5 bojonegoro, smk migas bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat