14:00 . Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai   |   12:00 . Gemerlap Thamrin Bojonegoro, 75 Personil Dishub Dikerahkan   |   11:00 . Daftar 10 Nama Perempuan Paling Populer di Indonesia, Namamu Ada?   |   10:00 . Kembali Mediasi, Warga Sampaikan Tiga Tuntutan kepada Kades Sumuragung   |   09:00 . Pencanangan GEMAPATAS, Bupati Bojonegoro Siap Dukung Akselerasi PTSL   |   08:00 . Puncak Cap Gomeh, Pemkab Bojonegoro Gelar Parade Lampion dan Barongsai   |   17:00 . Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa   |   16:00 . Lagu Karya Anak Bojonegoro ini Bisa Dibeli dan Didengarkan di Toko Online Seluruh Dunia   |   10:00 . Berikan Kejutan, PWI Bojonegoro Ucapkan Selamat Ulang Tahun Bupati Anna   |   08:00 . PWI Bojonegoro Gowes Bersama Forkopimda dan Mitra   |   19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |  
Sat, 04 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 December 2019 12:00

Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka pengamanan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020, Polres Bojonegoro menggelar apel pasukan operasi lilin semeru 2019 di alun-alun Bojonegoro Kamis (19/12/2019).

Agenda tersebut dihadiri  oleh Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Mu'awanah; Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad; Perwakilan Kejaksaan RI Bojonegoro; PT. Jasa Raharja; Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Bojonegoro, KH. Alamul Huda serta jajaran Kapolsek; SKPD Bojonegoro.

Selain itu turut pula hadir peserta apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, Subden POM Bojonegoro; Kodim 0813 Bojonegoro; Brimob Kompi III Bataliyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim; Polres Bojonegoro; Sat Pol PP, Dishub; Damkar; BPBD; Dinkes; Senkom; Orari; Rapi; Pramuka dan Mahasiswa Stikes Bojonegoro.

Dalam kesempatan apel ini, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, M.H membacakan amanat dari Kapolri Jendral Pol. Idham Aziz terkait Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat. "Akan dilaksanakan serentak mulai hari Senin, 23 Desember 2019, hingga Rabu, 1 Januari 2020 mendatang," kata Kapolres.

Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat  perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta api, Bandara. Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menuturkan terkait operasi lilin semeru 2019 pihaknya telah menyiagakan sebanyak 11.168 personel baik dari Polri maupun TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro serta instansi terkait lainnya. Polres Bojonegoro sendiri pihaknya telah menyiapkan 7 pos yang terdiri dari 5 pos Pam, 1 pos Yan, 1 pos Pantau.

"Pelaksanaan kegiatan ini berfokus pada objek yang diamankan yaitu mulai dari tempat ibadah, tempat wisata termasuk juga pengamanan jalur transportasi," imbuh Kapolres Bojonegoro.

Masih kata Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, ada beberapa informasi terkait yang perlu disampaikan, bahwa jumlah personel yang terlibat dalam operasi ini sebanyak 1.168 personel baik dari Polri TNI maupun instansi terkait.

"Dari polres Bojonegoro juga menyiapka pos Pam 5 unit, Pos Yan 1 unit, Pos Pantau 1 unit," papar AKBP M Budi Hendrwan.

Sebagaimana diketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru, merupakan momen yang tentunya dimanfaatkan oleh warga masyarakat Bojonegoro khususnya untuk berkumpul bersama keluarga.

"Kami pastikan kepada seluruh warga masyarakat khususnya Bojonegoro, kami dari jajaran Polri dan TNI, Pemkab Bojonegoro serta Instansi terkait siap mengamankan dan memastikan bahwa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan dengan aman dan lancar", Jelas AKBP M Budi Hendrawan. [liz/ito]

Tag : apel, pasukan, polres, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more