18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |   15:00 . Full Time, Persibo Taklukkan 1-0 Mitra Surabaya   |   14:30 . Half Time, Persibo Unggul 1-0 dari Mitra Surabaya   |   14:00 . Transparansi Pemdes Tlogorejo Raih Tiga Kategori KIP Se - Jawa Timur   |   13:45 . Menit 31 Persibo Berhasil Mencetak Gol Pertama ke Gawang Mitra Surabaya   |   13:00 . Persibo Tiba di Gresik, Kondisi Siap Tempur   |   12:00 . Harga Cabai di Pasar Bojonegoro Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru   |   11:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Kategori Tertinggi Komisi Informasi Jatim   |   10:00 . Program Aladin Bangun 7.041 Rumah Tak Layak Huni   |   08:00 . Musnahkan Barang Bukti dan Lelang   |   07:00 . Ketahui 5 Tanda ASI Kekurangan Nutrisi, Bisa Berdampak pada Kesehatan Bayi   |   20:00 . KPA: 2030 Indonesia Target Akhiri AIDS Sesuai Visi SDG's   |   19:00 . Inilah Istimewanya Bendungan Gongseng   |  
Fri, 03 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reses DPRD Kabupaten Bojonegoro

Serap Masukan, Ingatkan Masyarakat Pentingnya Kesehatan

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 February 2020 09:00

Serap Masukan, Ingatkan Masyarakat Pentingnya Kesehatan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kebutuhan hak dasar masyarakat selain pendidikan juga kesehatan. Sehingga dalam pelaksanaan reses I tahun 2020 DPRD Kabupaten Bojonegoro, Maftukhan tidak hanya menyerap aspirasi masyarakat di Dapil (daerah pemilihan) Bojonegoro V, tetapi juga mengingatkan pentingnya kesehatan.

Hal itu disampaikan politisi Partai Gerindra, saat agenda reses di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (31/1/2020) malam. Setidaknya ada sekitar 200 orang yang hadir, perwakilan masyarakat dari Dapil Bojonegoro V meliputi Ngasem, Kalitidu, Malo, Purwosari, Gayam, Padangan, Kasiman dan Kedewan.

Serta Camat Purwosari, Sekcam Kasiman, Kapolsek, Kades se-Kecamatan Purwosari, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari 12 Desa di kecamatan Purwosari, PAC Gerindra Purwosari dan Gerindra Masa Depan (GMD). "Rapat ini salah satu sarana menyerap aspirasi masyarakat," kata Maftukhan.

Menurutnya, banyak hal yang disampaikan masyarakat terkait kondisi yang dialami dan harapannya. Mulai dari pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, insfrastruktur dan pertanian. "Termasuk pentingnya keberadaan mobil siaga desa dan BPJS Kesehatan," terangnya.

Apalagi sekarang ini mengingat curah hujan yang tinggi, selain potensi bencana alam juga terjadi penyakit. Untuk itu masyarakat harus waspada, karena dimungkinkan penyakit demam berdarah bisa saja terjadi. "Sehingga masyarakat harus berperilaku hidup sehat," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro itu juga menambahkan, terkait kesejahteraan masyarakat banyak program yang sudah disalurkan mulai BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau PKH (Program Keluarga Harapan) maupun yang lainnya. Serta adanya beasiswa satu desa dua sarjana juga harus disambut positif seluruh masyarakat.

"Setelah reses ini seluruh aspirasi akan diakomodir, untuk selanjutnya kita usulkan dan bahas bersama eksekutif dan legislatif," pungkas pria keliharan Kecamatan Purwosari itu.

Tampak dalam agenda reses tersebut, meskipun berlangsung hujan tidak mempengaruhi kegiatan. Para peserta begitu antusias menyampaikan harapan dan keinginannya, agar mendapat respon pemangku kebijakan. [ito/mu]

Tag : reses, dprd, dewan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more