10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Bojonegoro 2020

Pasangan Pasutri Ini Jadi Kades di Kecamatan Kalitidu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 February 2020 20:00

Pasangan Pasutri Ini Jadi Kades di Kecamatan Kalitidu

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pasangan suami istri di Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro menjadi kepala desa setempat. Keduanya yakni, Hj. Hariyati yang sudah menjabat Kepala Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu terpilih pada Pilkades serentak gelombang II. Sementara Sang Suami, Moh. Rofi'i terpilih sebagai Kepala Desa Brengolo pada Pilkades serentak gelombang III tahun 2020, Rabu (19/2/2020) hari ini.

Berdasarkan data yang dihimpun blokBojonegoro.com, hasil Pilkades Brengolo Kecamatan Kalitidu menyebutkan, Moch. Rofi'i mendapatkan suara tertinggi dengan jumlah 618 suara. Sedangkan Cakades (Calon Kepala Desa) lainya Agus Ridwan memperoleh 138 suara, Rohmad Sholeh mendapat 74 suara, Prapto 336 suara dan Suratni 126 suara.

"Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Niatan maju ini ingin membangun desa," kata Kepala Desa Terpilih, Moch. Rofi'i usai penghitungan dengan suara terbanyak.

Sementara itu Camat Kalitidu, Imam Wahyu Santoro membenarkan Kepala Desa Panjunan dan Kepala Desa Brenggolo yang baru saja terpilih merupakan pasangan suami istri. Ia mengharapkan penting setelah pelaksanaan Pilkades selesai suasana tetap aman, tentram, guyub rukun dan kondusif.

"Yang terpilih menjadi pemimpin di desanya, tidak membedakan pendukung dan bukan pendukung karena semua sama. Serta tidak congkak, justru merangkul yang belum terpilih, serta yang belum terpilih mendukung program pemdes dan legawa, karena itu adalah keputusan rakyat desa," harap Pak Imam.

Sedangkan Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Miftakhul Huda memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bojonegoro, untuk memastikan berjalan kondusif.

"Semoga pembangunan desa lebih baik lagi, sama-sama membangun Kades terpilih dan yang belum terpilih," ungkapnya.

Disinggung terkait pasangan suami istri yang menjabat kepala desa di Kecamatan Kalitidu, politisi PKB tidak mempersoalkannya. "Tidak ada aturannya. Terpenting tidak mengganggu kinerja memimpin desa," pungkasnya. [zid/lis]

Tag : Pdip, pilkada, bacabup



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat