17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Liga 3 Jawa Timur

Bojonegoro FC Pastikan Pakai Pemain dan Pelatih Lokal

blokbojonegoro.com | Monday, 16 March 2020 09:00

Bojonegoro FC Pastikan Pakai Pemain dan Pelatih Lokal

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bojonegoro FC tetap berkomitmen bakal menggunakan jasa pelatih dan pemain lokal pada musim kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur musim kompetisi tahun 2020. Komitmen tersebut sebagai upaya Askab PSSI Bojonegoro untuk memberikan jam terbang lebih banyak kepada para pemain asli Bojonegoro, agar kedepannya bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

Manajer Bojonegoro FC, Ali Mahmud mengatakan, terbentuknya klub yang berjuluk Laskar Rajekwesi ini didasari keinginannya dan Askab Bojonegoro untuk memberi jam lebih kepada talenta-talenta muda pesepakbola Bojonegoro untuk kedepannya diorbitkan ke jenjang profesional. Sebab, dalam hal ini untuk pemain Bojonegoro FC 100% diisi oleh pemain lokal Kabupaten Bojonegoro.

"Kita sudah pastikan bakal menggunkan pemain asli Bojonegoro dan memaksimalkan pemain-pemain muda," ungkap Ali Mahmud.

Tak hanya menggunakan pemain jebolan klub binaan Askab PSSI Bojonegoro, Bojonegoro FC juga menunjuk Yanuar Andika sebagai pelatih. Ditunjuknya pelatih asal Desa/Kecamatan Purwosari itu bukanya tanpa sebab, mantan pelatih Bojonegoro FC musim lalu tersebut satu-satunya pelatih asal Bojonegoro yang sudah berlisensi C AFC.

"Hampir pasti pelatih tahun kemarin, karena dia satu-satunya pelatih di Bojonegoro yang memiliki Lisensi C AFC," lanjutnya.

Sementara itu, Coach Yanuar Andika hingga sampai saat ini masih menunggu kepastian dari manajemen Bojonegoro FC untuk menaungi Bojonegoro FC kedepannya. Dirinya juga sudah membuat rancangan jika nantinya benar-benar yang akan mengarsiteki Laskar Rajekwesi.

Rencananya pada musim kompetisi tahun 2020, dirinya bakal mempertahankan pemain lama yang sebelumnya membela Bojonegoro FC pada musim kompetisi tahun 2019. Namun tidak semua pemain BFC sebelumnya bakal dipertahankan, lantaran ada beberapa pertimbangan seperti usia pemain dan juga berdasarkan evaluasi perjalanan Bojonegoro FC sebelumnya.

"Kita bakal mengacu pada evaluasi kompetisi sebelumnya, baik berkaitan dengan attitude dan kemampuan para pemain," jelas Yanuar Andika.

Coach Yanuar juga tetap akan memegang komitmen dari pengelola Bojonegoro FC yaitu Askab PSSI Bojonegoro, untuk menggunakan jasa pemain asli daerah dalam mengarungi Liga 3 Jawa Timur. Pasalnya tujuan dari Bojonegoro FC sejak dulu memberikan kesempatan anak-anak Bojonegoro mempunyai jam terbang untuk meraih level yang lebih tinggi lagi.

"Dalam keadaan apapun Bojonegoro FC akan menggunakan pemain lokal Bojonegoro," pungkasnya.

Bojonegoro FC juga sudah memastikan ikut ambil bagian di Liga 3 Jawa Timur musim kompetisi 2020 dengan mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta. Namun, terkait rencana pembentukan tim, belum bisa dipastikan kapan dimulainya lantaran masih menunggu manager meeting dari Asprov PSSI Jawa Timur. [din/mu]

Tag : bojonegoro fc, sepakbola, sport



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat