18:00 . Diserahkan ke Dinsos Jatim, Bayi Mungil Diberi Nama Hilya Qonita   |   16:00 . Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun   |   15:00 . Pemuda Asal Temayang Sukses Lestarikan Batik Tulis   |   14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Liga 3 Jawa Timur

Bojonegoro FC Pastikan Pakai Pemain dan Pelatih Lokal

blokbojonegoro.com | Monday, 16 March 2020 09:00

Bojonegoro FC Pastikan Pakai Pemain dan Pelatih Lokal

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bojonegoro FC tetap berkomitmen bakal menggunakan jasa pelatih dan pemain lokal pada musim kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur musim kompetisi tahun 2020. Komitmen tersebut sebagai upaya Askab PSSI Bojonegoro untuk memberikan jam terbang lebih banyak kepada para pemain asli Bojonegoro, agar kedepannya bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

Manajer Bojonegoro FC, Ali Mahmud mengatakan, terbentuknya klub yang berjuluk Laskar Rajekwesi ini didasari keinginannya dan Askab Bojonegoro untuk memberi jam lebih kepada talenta-talenta muda pesepakbola Bojonegoro untuk kedepannya diorbitkan ke jenjang profesional. Sebab, dalam hal ini untuk pemain Bojonegoro FC 100% diisi oleh pemain lokal Kabupaten Bojonegoro.

"Kita sudah pastikan bakal menggunkan pemain asli Bojonegoro dan memaksimalkan pemain-pemain muda," ungkap Ali Mahmud.

Tak hanya menggunakan pemain jebolan klub binaan Askab PSSI Bojonegoro, Bojonegoro FC juga menunjuk Yanuar Andika sebagai pelatih. Ditunjuknya pelatih asal Desa/Kecamatan Purwosari itu bukanya tanpa sebab, mantan pelatih Bojonegoro FC musim lalu tersebut satu-satunya pelatih asal Bojonegoro yang sudah berlisensi C AFC.

"Hampir pasti pelatih tahun kemarin, karena dia satu-satunya pelatih di Bojonegoro yang memiliki Lisensi C AFC," lanjutnya.

Sementara itu, Coach Yanuar Andika hingga sampai saat ini masih menunggu kepastian dari manajemen Bojonegoro FC untuk menaungi Bojonegoro FC kedepannya. Dirinya juga sudah membuat rancangan jika nantinya benar-benar yang akan mengarsiteki Laskar Rajekwesi.

Rencananya pada musim kompetisi tahun 2020, dirinya bakal mempertahankan pemain lama yang sebelumnya membela Bojonegoro FC pada musim kompetisi tahun 2019. Namun tidak semua pemain BFC sebelumnya bakal dipertahankan, lantaran ada beberapa pertimbangan seperti usia pemain dan juga berdasarkan evaluasi perjalanan Bojonegoro FC sebelumnya.

"Kita bakal mengacu pada evaluasi kompetisi sebelumnya, baik berkaitan dengan attitude dan kemampuan para pemain," jelas Yanuar Andika.

Coach Yanuar juga tetap akan memegang komitmen dari pengelola Bojonegoro FC yaitu Askab PSSI Bojonegoro, untuk menggunakan jasa pemain asli daerah dalam mengarungi Liga 3 Jawa Timur. Pasalnya tujuan dari Bojonegoro FC sejak dulu memberikan kesempatan anak-anak Bojonegoro mempunyai jam terbang untuk meraih level yang lebih tinggi lagi.

"Dalam keadaan apapun Bojonegoro FC akan menggunakan pemain lokal Bojonegoro," pungkasnya.

Bojonegoro FC juga sudah memastikan ikut ambil bagian di Liga 3 Jawa Timur musim kompetisi 2020 dengan mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta. Namun, terkait rencana pembentukan tim, belum bisa dipastikan kapan dimulainya lantaran masih menunggu manager meeting dari Asprov PSSI Jawa Timur. [din/mu]

Tag : bojonegoro fc, sepakbola, sport



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat