19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |   12:00 . Pohon Trembesi Jadi Saksi Ganasnya Bengawan Solo   |   11:00 . Jembatan KaRe Selesai Kapan?   |   10:00 . Warga Trauma, Penyebrangan Gemblo Tutup   |   09:00 . Kondisi Terkini Jembatan KaRe Pasca Tragedi Memilukan   |   08:00 . Tinggal 2 Sambungan, Jembatan Kanor-Rengel Dikebut   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, Begini Tanda Anak Stres Hingga Alami Gangguan Kesehatan Mental   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Ketambahan 1 PDP, Orang Dalam Resiko Berjumlah 32.605

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 April 2020 19:00

Ketambahan 1 PDP, Orang Dalam Resiko Berjumlah 32.605

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro mengalami penambah satu orang dari Kecamatan Kepohbaru, sesuai data yang dirilis oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada pukul 18.00 WIB, Kamis (16/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin mengungkapkan untuk PDP asal Kecamatan Kepohbaru saat ini berada di RSUD Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro untuk menjalani perawatan intensif dan isolasi. Sebelumnya PDP asal Kepohbaru ini  tengah dirawat di RSUD Sumberrejo, kemudian dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesumo.

"Kita hari ini ada penambahan PDP dari Kecamatan Kepohbaru," ujar Masirin.

Untuk ODP sendiri ada penambahan 3 orang, satu berasal dari Kecamatan Kepohbaru dan selebihnya berasal dari Kecamatan Ngasem. Sedangkan untuk ODP yang telah selesai dalam pemantauan dinyatakan sehat pada hari ini sebanyak 3 orang dari Kecamatan Dander, Kapas dan Malo. Jadi total ODP di Kabupaten Bojonegoro saat ini berjumlah 29 orang.

"Kalau ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 103 orang, sehingga ODP secara komulatif ada sebanyak 132 orang," lanjut Masirin.

Masirin juga menjelaskan untuk Orang Dalam Resiko (ODR) di Kabupaten Bojonegoro berjumlah 32.605 orang. Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 185 orang.

Untuk status positif terkonfirmasi masih seperti sebelumnya, yaitu tetap 3 orang masing-masing dari Kecamatan Trucuk, Kecamatan Gondang dan Kecamatan Purwosari. Ketiganya saat ini juga tengah diisolasi di RSUD Padangan dan RSUD Bojonegoro. Sehingga, status posotif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini berjumlah 4 orang.

Meskipun jumlah ODP yang menjalani proses pemantauan dari hari ke hari kian menurun, Masirin tetap mengingatkan agar masyarakat daerah ini tetap mematuhi segala imbauan pemerintah guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah ini.

“Angka ODP yang menjalani proses pemantauan terus menurun. Tapi kewaspadaan dan kehati-hatian harus tetap ditingkatkan. Sebab hari ini masih ada PDP baru yang dirawat,” pesannya.[din/ito]

Tag : virus, corona, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more