10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |   08:00 . Ikitazq, Tas Anyaman Asli Bojonegoro, Harga Terjangkau Tembus Pasar Nasional   |   18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |  
Mon, 04 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembangunan Akses Jalan Dusun Sekidang Pemkab akan Gandeng TNI-Polri

blokbojonegoro.com | Friday, 24 April 2020 10:00

Pembangunan Akses Jalan Dusun Sekidang Pemkab akan Gandeng TNI-Polri

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Upaya pemerataan bakal terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, bagi wilayah pedesaan yang berada di pinggiran, salah satunya kala Bupati berkunjung langsung ke Dusun Sekidang, Desa Sekonang Kecamatan Temayang, Kamis (23/4/2020).

Saat hendak berkunjung di dusun tersebut, rombongan Bupati harus berputar melewati wilayah Nganjuk lebih dulu kemudian naik motor trail untuk menjangkau wilayah tersebut.

"Meski masuk Desa Soko, Namun wilayah Dusun Sekidang termasuk Dusun tertinggal," kata Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Setelah melihat akses jalan menuju ke dusun itu, Pemkab bakal memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan akan menggandeng jajaran TNI/Polri untuk pembangunannya, karena ini termasuk dalam Karya Bakti Skala Besar (KBSB) dengan melibatkan pasukan TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, Polres dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Pembangunan di sini masuk KBSB, karena akan segera kita koordinasikan dengan jajaran terkait setelah melihat kondisi wilayahnya seperti ini," terang Bunda Anna.

Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur jalan, dalam Kunjungannya itu, Bupati Bojonegoro juga berpesan kepada warga agar mengedepankan pendidikan, kepada anak-anak di dusun tersebut, meski di daerah terpencil jangan sampai generasi penerus tidak bersekolah.

"Selain itu, dengan wilayah seperti ini agar warga juga memajukan peternakan, agar bisa memenuhi protein hewani yang dibutuhkan," pesan Bunda Anna kepada warga Dusun Sekidang.

Camat Temayang, Imam Cahyono mengatakan, meski Dusun Sekidang termasuk dusun terpencil, bahkan akses jalan menuju ke tempat tersebut harus memutar lewat wilayah Ngajuk, pihaknya juga menjalin koordinasi maupun komunikasi dengan Muspika kecamatan terdekat wilayah Nganjuk sebagai upaya membeck-Up warga dusun tersebut kala membutuhkan pertolongan sewaktu-waktu.

"Kita jalin koordinasi terus dengan Muspika kecamatan terdekat wilayah Nganjuk sebagai upaya untuk menolong warga dusun kala membutuhkan pertolongan, terlebih lagi pada musim penghujan," ucapnya.

Kepala Desa Soko, M. Johan Haryoko mengatakan, Dusun Sekidang ini merupakan wilayah yang masuk dalam dusun tertinggal, bahkan hampir keseluruhan warganya mata pencahariaanya bercocok tanam.

"Kalau untuk jumlah jiwa ada 120 orang yang tercatat di 42 Kepala Keluarga (KK)," terangnya.

Lanjut Haryoko, bahkan banyak kisah yang dialami warga di Dusun Sekidang ini, mulai fasilitas kesehatan yang kurang, hingga adapula cerita ibu yang tengah hamil dan saat akan melahirkan harus ditandu lebih dulu oleh petugas dari TNI/Polri untuk menuju jalan raya agar bisa segera ke RS terdekat yakni di Kabupaten Nganjuk.

"Maklum saja, akses terdekat dari sini ya ke Nganjuk," cakap Kades Haryoko.

Seperti diketahui, kunjungan Bupati ke Dusun Sekidang, Desa Soko, untuk memantau langsung penyaluran sembako kepada warga yang terdampak covid-19, sekaligus melihat kondisi geografis desa yang berada di wilayah pinggiran Bojonegoro. [saf/mu]

Tag : akses jalan, pembangunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat