20:00 . Di Ponpes Attanwir, Mbah Yai Idris Ngaji Riyadlus Sholihin   |   19:00 . Silaturrahmi IKSAS Pasuruan di Ponpes Attanwir   |   14:00 . Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai   |   12:00 . Gemerlap Thamrin Bojonegoro, 75 Personil Dishub Dikerahkan   |   11:00 . Daftar 10 Nama Perempuan Paling Populer di Indonesia, Namamu Ada?   |   10:00 . Kembali Mediasi, Warga Sampaikan Tiga Tuntutan kepada Kades Sumuragung   |   09:00 . Pencanangan GEMAPATAS, Bupati Bojonegoro Siap Dukung Akselerasi PTSL   |   08:00 . Puncak Cap Gomeh, Pemkab Bojonegoro Gelar Parade Lampion dan Barongsai   |   17:00 . Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa   |   16:00 . Lagu Karya Anak Bojonegoro ini Bisa Dibeli dan Didengarkan di Toko Online Seluruh Dunia   |   10:00 . Berikan Kejutan, PWI Bojonegoro Ucapkan Selamat Ulang Tahun Bupati Anna   |   08:00 . PWI Bojonegoro Gowes Bersama Forkopimda dan Mitra   |   19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |  
Sat, 04 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

AMSI Gelar Dialog 100 Pemred dengan Gubernur Jatim

Masa Pandemik, Media Online Medium Efektif Penyampai Pesan

blokbojonegoro.com | Monday, 04 May 2020 21:00

Masa Pandemik, Media Online Medium Efektif Penyampai Pesan

 

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Wabah Covid-19 kini telah menjadi persoalan besar bersama, bukan lagi hanya masalah pemerintah. Media massa pun memiliki andil dan peran penting bahkan strategis menghadapi pandemi ini.

Demi mengembangkan solusi bersama, Selasa (5/5/2020), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menghelat dialog strategis antara 100 pemimpin media dengan Gubernur Jawa Timur.

Ketua AMSI, Wenseslaut Manggut menekankan pentingnya peran media dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, pembuatan regulasi seperti PSBB saja tidak akan cukup tanpa kesadaran publik akan pentingnya PSBB itu.

"Di situlah pentingnya peran media, yang dengan bahasa sederhana memberitahu warga kenapa harus jaga jarak, kenapa mereka harus di rumah saja," terang Wens Manggut.

Konferensi 100 Pemimpin redaksi dengan Gubernur Jatim ini, lanjut Ketua AMSI, sangat bagus bagi untuk dilakukan. "Media bisa mendengar apa yang dilakukan pemerintah Jawa Timur dalam menangani Covid ini, dan bagaimana media mengambil peran di dalamnya," katanya.

Apalagi, pada masa pandemik ini masa pandemik ini, banyak terjadi pergeseran (shifting) dalam gaya hidup, bisnis maupun cara mengonsumsi informasi. Dunia digital benar-benar mengambil peran yang besar dalam kehidupan manusia.

"Lihat saja sekarang ini beli makanan via online meningkat pesat, pesan obat-obatan meningkat, beli jamu, conference call, zoom, dan update informasi Covid. Semua yang offline pindah ke online," lanjut Wens.

Direktur Konten Kapanlagi Youniverse ini juga menunjukkan, traffic atau jumlah pembaca media online naik dengan kisaran 50-60% dibanding periode yang sama tahun lalu. "Artinya, pada masa pandemik, media online adalah medium yang efektif menyampaikan pesan," tegasnya.

Dialog strategis antara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan 100 pemimpin media anggota AMSI se-Indonesia ini mengambil tema "Membangun sinergi hadapi pandemi".

Selain Gubernur Jatim, nara sumber dialog interaktif online ini adalah Wenseslaut Manggut Ketua AMSI Pusat dan Wahyu Dhyatmika, Sekjen AMSI berserta pengurus AMSI Pusat dan daerah. Dialog akan dipandu oleh Arief Rahman, Ketua AMSI Jawa Timur.[ito]

 

Tag : Amsi, jatim, blok, media, Gubernur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more