19:00 . Silaturrahmi IKSAS Pasuruan di Ponpes Attanwir   |   14:00 . Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai   |   12:00 . Gemerlap Thamrin Bojonegoro, 75 Personil Dishub Dikerahkan   |   11:00 . Daftar 10 Nama Perempuan Paling Populer di Indonesia, Namamu Ada?   |   10:00 . Kembali Mediasi, Warga Sampaikan Tiga Tuntutan kepada Kades Sumuragung   |   09:00 . Pencanangan GEMAPATAS, Bupati Bojonegoro Siap Dukung Akselerasi PTSL   |   08:00 . Puncak Cap Gomeh, Pemkab Bojonegoro Gelar Parade Lampion dan Barongsai   |   17:00 . Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa   |   16:00 . Lagu Karya Anak Bojonegoro ini Bisa Dibeli dan Didengarkan di Toko Online Seluruh Dunia   |   10:00 . Berikan Kejutan, PWI Bojonegoro Ucapkan Selamat Ulang Tahun Bupati Anna   |   08:00 . PWI Bojonegoro Gowes Bersama Forkopimda dan Mitra   |   19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |  
Sat, 04 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020

blokbojonegoro.com | Monday, 06 July 2020 16:00

Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -    Karya Bakti Skala Besar (KBSB) tahun 2020, yang bertemakan "Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat" diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, secara resmi telah dibuka, pada Senin (6/7/2020) hari ini.

Pembukaan KBSB tersebut, ditandai dengan dilaksanakannya acara doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, yang diwakilkan Camat Tambakrejo yang dipusatkan di lapangan Dusun Jublek, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

KBSB ini berlangsung tersebar di 6 Desa 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang meliputi Desa Ngelo, Desa Sumberejo, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, dan Desa Papringan, Kecamatan Temayang.

Dalam pelaksanaannya, KBSB ini memiliki sasaran yakni pembangunan jembatan berukuran 26x3 meter di Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo, pembangunan jalan poros desa ukuran 2500x3 meter di Desa Sumberr
ejo, Kecamatan Margomulyo, normalisasi jalan poros ukuran 4.300x3 meter di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, normalisasi jalan poros desa ukuran 5000x3 meter di Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, serta pengecoran jalan ukuran 1.653x3 meter di Desa Papringan, Kecamatan Temayang dan pengecoran jalan ukuran 1.737x3 meter Dusun Malangbong, Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, dalam sambutannya mengatakan KBSB merupakan kerjasama Pemerintah Daerah dengan TNI Kodim 0813 Bojonegoro dan pihak terkait. Kegiatan ini difokuskan untuk daerah pinggiran.

"Pelaksanaan KBSB difokuskan daerah pinggiran, dengan tujuan percepatan pembangunan wilayah guna meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro," ujarnya.

Secara geografis, 40% Kabupaten Bojonegoro merupakan wilayah tamping. Sehingga melaui program KBSB wilayah tersebut yang masih tergolong terisolir dapat dibedah dengan insfratruktur, agar perekonomian warga dapat berjalan dan maju, mempermudah akses pendidikan.

"Yang tak kalah penting, dengan membuka akses jalan yang terisolasi seperti ini dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), indeks di Bojonegoro ini masih level B," ungkap Bupati Anna Muawanah.

Diharapkan dengan adanya KBSB ini, IPM Bojonegoro ditahun depan dapat meningkat. Pihaknya minta dukungan semua masyarakat Bojonegoro khususnya warga dilokasi titik kegiatan KBSB, serta semua pihak untuk membantu terlaksananya kegiatan tersebut. Sehingga pencapaian pembangunan di Bojonegoro dapat dilaksanakan dengan baik.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Muhammad Dariyanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu upaya mendukung tugas pokok TNI AD, diantaranya pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"TNI adalah putra rakyat, berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat," ungkapnya.

Karya bakti TNI ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan Indonesia yang bersih dan sehat secara berkelanjutan, demi terwujudnya bangsa Indonesia yang sejahtera.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) diwilayah Bojonegoro, tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Patuhi aturan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat dan disiplin, diantaranya selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.

Tutur hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Solikin, Kasiops Rem 082/CPYJ, Mayor Inf Topan Angker, Pasi Binwanwil Rem 082/CPYJ, Mayor Inf Suko, Ketua Bakorwil Bojonegoro, Dr. Ir. Dyah Wahyu Ernawati, Muspika Kecamatan Tambakrejo, serta Kepala Desa se- Kecamatan Tambakrejo. [lis]

Tag : Pembukaan, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more