Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Daging Ayam Broiler Turun, Ayam Kampung Terpantau Naik

blokbojonegoro.com | Monday, 13 July 2020 12:00

Harga Daging Ayam Broiler Turun, Ayam Kampung Terpantau Naik

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah atau Tahun 2020, dari pantauan sejumlah harga daging ayam potong di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, sudah mengalami penurunan signifikan dan telah terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

Salah satunya di lapak penjualan daging ayam milik Darminto. Ia menyebutkan harga ayam jenis broiler mengalami penurunan dari sebelumnya seharga Rp 42.000 kini turun menjadi Rp 34.000 per kilogramnya.

Darminto menuturkan, penurunan harga ayam broiler ini telah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Serta harga nya pun tak bisa diprediksi.

"Ayam broiler, dulu per kilogram Rp 42.000 sekarang turun Rp 34.000. Sementara ayam broiler sendiri harganya tidak bisa diprediksi di pasaran, terkadang beberapa hari mengalami kenaikan dan selanjutnya naik kembali," ungkap Darminto.

Sementara itu, untuk harga ayam kampung di pasaran kini diprediksi masih meninggkat Rp 60.000 hingga Rp 70.000 per kilogram nya. Dan ayam kampung kecil per kilogram nya Rp 45.000.

Menurut Darminto, kenaikan harga ayam kampung ini dikarenakan waktu ternak yang panjang yakni sekitar 6 bulan. Serta tidak bisa diternak secara masal.

"Ayam kampung masih tinggi, yang besar saja Rp 60.000-Rp 70.000 per kilogram. Dan yang kecil Rp 45.000," tutur Darminto.

Senada dengan itu, salah seorang penjual ayam broiler yang enggan disebutkan namanya juga berujar, saat ini harga ayam broiler mengalami penurunan sekitar Rp 6.000. Dari harga semula Rp 42.000 dan turun menjadi Rp 34.000 per kilogram nya.

"Iya ayam broiler turun harga per kilogram sekitaran Rp 6.000," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : harga, ayam, bojonegoro, daging



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini