20:00 . Pendaftaran CASN Diundur Hingga Akhir Juni   |   19:00 . Polres Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Sambako untuk Petugas Medis   |   18:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   16:00 . DEN Bantu  Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |   11:00 . Bojonegoro Terus Berbenah   |   08:00 . Dalane Bojonegoro Wis 'Nglenyer'   |   07:00 . Orangtua, Ini Pentingnya Bantu Anak Atur Emosi   |   22:00 . Menikmati Keindahan Bukit Atas Angin di Malam Hari   |   21:00 . Momentum Hari Bhayangkara Ke - 75 Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah   |   20:00 . Jadikan Sedekah Sebagai Kunci yang Diberikan Orang Tua untuk Sukses   |   19:00 . Duh...! Terus Meningkat, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Bojonegoro 43 Orang   |   18:00 . Kurang Konsentrasi, Toyota Vios Tabrak Pembatas Jembatan di Mayangkawis   |   17:00 . Melalui Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Bupati Anna Imbau Terus Tingkatkan Prokes   |   16:00 . Mahasiswa Bidikmisi Unu Sunan Giri Tandatangani Kontrak Perjanjian   |   15:00 . Jelang Idul Adha, Penjual Tusuk Sate Mulai Menggelar Lapak   |  
Sat, 19 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tes SKB CPNS Bojonegoro Rencana Digelar Akhir September di Surabaya

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 July 2020 10:00

Tes SKB CPNS Bojonegoro Rencana Digelar Akhir September di Surabaya

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ada sedikit angin segar bagi para peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana akan menggelar tes pada September sampai Oktober nanti. Hanya saja, untuk kepastian tanggal masih menunggu hasil rapat lanjutan.

blokBojonegoro.com - Ada sedikit angin segar bagi para peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana akan menggelar tes pada September sampai Oktober nanti. Hanya saja, untuk kepastian tanggal masih menunggu hasil rapat lanjutan.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, Kabupaten Bojonegoro sendiri mendapatkan jadwal pada akhir bulan September. Namun, untuk kejelasan tanggalnya masih menunggu informasi lebih lanjut.

"Untuk Kabupaten Bojonegoro rencananya mendapatkan jadwal pada akhir September, terkait tanggalnya kita masih menunggu info resmi dari BKN," ujarnya, Kamis (23/7/2020).

Untuk lokasi digelarnya SKB untuk peserta asal Kabupaten Bojonegoro, rencananya akan digelar di Kota Surabaya. Namun, sebelumnya BKPP Kabupaten Bojonegoro juga sempat mengajukan tempat Tes SKB untuk digelar di Kabupaten Bojonegoro, akan tetapi hal tersebut belum mendapat rekomendasi dari BKN.

"Kita juga sempat mengajukan Tes SKB digelar di Bojonegoro sendiri, tetapi belum mendapat rekomendasi dan BKN merekomendasikan diadakan di Kota Surabaya," lanjut mantan Lurah Kepatihan, Kecamatan Kota tersebut.

Terkait pelaksaaan Tes SKB tidak ada persyaratan khusus, namun berhubungan dengan adanya pandemi Covid-19 peserta diharuskan memakai masker dan membawa sarung tangan sendiri. Tak hanya itu, untuk sistematika pengabsenan nantinya juga bakal menggunakan barcode scanner.

"Dari panitia sangat meminimalisir terjadinya penularan virus Corona, sehingga nantinya untuk Tes SKB tetap menggunakan protokol kesehatan," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Bila mengacu pada jadwal semula, SKB CPNS 2019 ini harusnya sudah digelar sejak 25 Maret 2020 lalu. Namun karena virus Corona atau Covid-19 merebak di Indonesia, makan pelaksanaan SKB CPNS tertunda.

Dari data BKPP kabupaten Bojonegoro, seleksi CPNS tahun 2019 lalu ada sebanyak 4.675 yang lolos seleksi administasi. Kemudian, dari tes SKD yang dilaksanakan pada 15-18 Februari lalu di Wahana Ekapresi Poespo Negoro (WEP) Kabupaten Gresik, ada sebanyak 2.490 yang lulus di atas grade. Akan tetapi, yang layak atau masuk 3 besar dan berhak lanjut ke seleksi SKB hanya 843 peserta. 

"SKB ini merupakan tahapan terakhir CPNS, setelah Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Administrasi. Nantinya, dari jumlah peserta tersebut yang berhak lolos sebanyak 444 peserta dan sesuai dengan kuota yang di dapatkan oleh Kabupaten Bojonegoro dari BKN," tungkas Joko Tri Cahyono.[din/lis]

Tag : Tes, skb, cpns

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more