20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kemampuan, Banser Bojonegoro Berlatih Kamseltibcarlantas

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 September 2020 13:00

Tingkatkan Kemampuan, Banser Bojonegoro Berlatih Kamseltibcarlantas

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Bojonegoro, membuat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bojonegoro menggelar latihan gabungan banser lalu lintas (Latgab Balantas). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam membantu Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di Kota Ledre.

Bertempat di tempat uji kir Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Sabtu (12/9/2020), seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dalam latihan gabungan juga menghadirkan pemateri dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Bojonegoro.

Dengan mengenakan sragam Banser lengkap, sekitar 100 peserta mendapatkan materi tentang 12 gerakan mengatur lalu lintas. "Latihan gabungan dengan Banser ini sebuah kebanggaan. Kedepan semoga lebih maksimal," kata Kabid Lantas Dishub Bojonegoro, Didik.

Dikatakan Didik, dengan menggandeng Ansor Bojonegoro, akan memiliki dampak yang besar untuk pengaturan lalu lintas. Sebab, anggota Banser tersebar di semua desa. "Sehingga ini akan menjadi awal yang baik, kerjasama yang baik harus tetap terjaga," terangnya.

Sementara itu Kanit Dikyasa Lantas Polres Bojonegoro, Iptu Sudirman dalam mengisi materi latgab yang diikuti 50 banser dan 50 petugas dishub menekankan peningkatan kapasitas peserta dalam mengatur lalu lintas. "Ada sekitar 12 gerakan lalu lintas yang akan dipelajari," ungkap anggota polisi berpangkat balok dua dipundaknya.

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Mustakim menuturkan, kader Banser yang menjadi peserta ini cukup ketat, dari sekitar 5.000 Banser, namun hanya 50 banser yang lolos verifikasi. Pasalnya di setiap tingkatan baik PAC di kecamatan maupun di Ranting atau desa, dipastikan ada anggota Banser.

"Sehingga Banser yang mengikuti latgab balantas ini memiliki amanat untuk menyebarkan ilmunya dari pelatihan, kepada anggota banser lainnya. Harus menularkan ilmunya kepada anggota yang juga berada di desa-desa," harapnya sambil menunjuk peserta Latgab Balantas (Banser Lalu Lintas). [zid/mu]

Tag : Banser, latihan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat