20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |  
Thu, 18 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kemampuan, Banser Bojonegoro Berlatih Kamseltibcarlantas

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 September 2020 13:00

Tingkatkan Kemampuan, Banser Bojonegoro Berlatih Kamseltibcarlantas

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Bojonegoro, membuat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bojonegoro menggelar latihan gabungan banser lalu lintas (Latgab Balantas). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya dalam membantu Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di Kota Ledre.

Bertempat di tempat uji kir Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Sabtu (12/9/2020), seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dalam latihan gabungan juga menghadirkan pemateri dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Bojonegoro.

Dengan mengenakan sragam Banser lengkap, sekitar 100 peserta mendapatkan materi tentang 12 gerakan mengatur lalu lintas. "Latihan gabungan dengan Banser ini sebuah kebanggaan. Kedepan semoga lebih maksimal," kata Kabid Lantas Dishub Bojonegoro, Didik.

Dikatakan Didik, dengan menggandeng Ansor Bojonegoro, akan memiliki dampak yang besar untuk pengaturan lalu lintas. Sebab, anggota Banser tersebar di semua desa. "Sehingga ini akan menjadi awal yang baik, kerjasama yang baik harus tetap terjaga," terangnya.

Sementara itu Kanit Dikyasa Lantas Polres Bojonegoro, Iptu Sudirman dalam mengisi materi latgab yang diikuti 50 banser dan 50 petugas dishub menekankan peningkatan kapasitas peserta dalam mengatur lalu lintas. "Ada sekitar 12 gerakan lalu lintas yang akan dipelajari," ungkap anggota polisi berpangkat balok dua dipundaknya.

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Mustakim menuturkan, kader Banser yang menjadi peserta ini cukup ketat, dari sekitar 5.000 Banser, namun hanya 50 banser yang lolos verifikasi. Pasalnya di setiap tingkatan baik PAC di kecamatan maupun di Ranting atau desa, dipastikan ada anggota Banser.

"Sehingga Banser yang mengikuti latgab balantas ini memiliki amanat untuk menyebarkan ilmunya dari pelatihan, kepada anggota banser lainnya. Harus menularkan ilmunya kepada anggota yang juga berada di desa-desa," harapnya sambil menunjuk peserta Latgab Balantas (Banser Lalu Lintas). [zid/mu]

Tag : Banser, latihan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat