12:00 . Mendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   09:00 . Jum'at Berkah Roemantis: Razia Perut Lapar   |   07:00 . Cegah Anak Kecanduan Internet, Orangtua Wajib Jalankan 5 Peran Ini di Rumah   |   22:00 . Menkop dan UKM RI Sebut Vaksinasi Cara Cepat Pulihkan Perekonomian   |   21:00 . Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB   |   20:00 . PKB Bakti untuk NU   |   19:00 . HSN dan Bakti NU, PKB Gelar Baksos di Baureno   |   18:00 . Sabtu, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di 8 Titik   |   17:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri   |   16:00 . Jelang HSN, Bupati Buka Musabaqoh Qiro'atil Kutub Se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bupati Bojonegoro Launching P2DD dan Pengundian Hadiah Bagi Wajib Pajak Panutan   |   14:00 . Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Sally Siap Fasilitasi Pelaku Usaha   |   13:00 . Wihadi Ingatkan Pentingnya Kesehatan┬ádan Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi   |   12:00 . MA Abu Darrin Gunakan Aplikasi E-Vote untuk Pemilihan Ketua OSIS   |   10:00 . LIVE: CERDAS DAN BIJAK DALAM BERMEDIA SOSIAL   |  
Fri, 22 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

SMK Negeri 5 Bojonegoro Dipercaya Sebagai Sekolah Center of Excellence (CoE)

blokbojonegoro.com | Friday, 13 November 2020 08:00

SMK Negeri 5 Bojonegoro Dipercaya Sebagai Sekolah Center of Excellence (CoE)

Pengirim: Niko Aditaya dan Tim*

blokBojonegoro.com - Setelah pada tahun 2019 SMK Negeri 5 Bojonegoro ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai pilot project Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Balai Latihan Kerja (BLK) yang dilaksanakan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian RI untuk bidang Minyak dan Gas (Migas).

Pada tahun 2020 ini, Direktorat SMK Kemendikbud melaunching program Center of Excellence (CoE) untuk SMK.

Program ini sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016, tentang Revitalisasi Sekolah Kejuruan, sehingga dengan program ini siswa diharapkan lebih berkompeten di keahlian masing-masing.

SMK Negeri 5 Bojonegoro dipercaya pemerintah pusat sebagai sekolah CoE, yaitu Pusat  Keunggulan khususnya bidang Teknik Energi  Terbarukan (TET).

Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Yudi Pramono mengatakan, SMKN 5 Bojonegoro semakin hari semakin maju, hal ini dibuktikan sekolah yang terletak di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas ini dipercaya Pemerintah baik sebagai pilot project di tahun 2019 untuk bidang migas, juga di tahun 2020 ditunjuk sebagai sekolah Center of Excellence khususnya bidang Teknik Energi  Terbarukan.

"Sebagai sekolah CoE, SMKN 5 mendapatkan bantuan peralatan pembelajaran juga pembinaan SDM dan sarana prasarana lainnya. Semua dimaksudkan agar SMK Negeri 5 bisa menjadi pusat keunggulan sekolah Bidang Energi Terbarukan salah satunya seperti Energi Tenaga Surya," jelas Yudi Pramono kepada blokBojonegoro.com.

Terbaru, kemarin SMK Migas Bojonegoro sebutan lain SMK Negeri 5 Bojonegoro, menandatangi MoU untuk Program Afiliasi Vokasi dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema) dan juga industri.

Program ini sebagai tindaklanjut Program Kampus Pendamping Kemitraan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kemendikbud, sehingga Politeknik Negeri Malang (Polinema) melaksanakan penandatanganan MoU kemitraan antara industri dan afiliasi pendidikan vokasi di Mercure Hotel Surabaya, Sabtu (7/11/2020).

Pada program ini ada tiga SMK dan dua akademi komunitas sebagai afiliasi pendidikan vokasi yang melibatkan tiga mitra industri.

MoU ini mengakomodasi tiga kerjasama antara afiliasi pendidikan, SMK dan akademisi komunitas, dengan mitra industri yaitu PT. Swadaya Graha dengan SMKN 5 Bojonegoro (SMK Migas Bojonegoro) dan Akademi Komunitas Semen lndonesia (AKSI) Gresik; PT POMI Paiton dengan SMKN 5 Bojonegoro dan SMK Mambaul Ulum  Paiton; dan PT BRIIT dengan SMKN 1 Tlanakan Pamekasan dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar Blitar. [mu]

*Tim Jurnalis SMKN 5 Bojonegoro

Tag : smkn 5 bojonegoro, coe, Center of Excellence, smk migas bojonegoro, smkn 5, smk migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat