18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

SMK Negeri 5 Bojonegoro Dipercaya Sebagai Sekolah Center of Excellence (CoE)

blokbojonegoro.com | Friday, 13 November 2020 08:00

SMK Negeri 5 Bojonegoro Dipercaya Sebagai Sekolah Center of Excellence (CoE)

Pengirim: Niko Aditaya dan Tim*

blokBojonegoro.com - Setelah pada tahun 2019 SMK Negeri 5 Bojonegoro ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai pilot project Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Balai Latihan Kerja (BLK) yang dilaksanakan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian RI untuk bidang Minyak dan Gas (Migas).

Pada tahun 2020 ini, Direktorat SMK Kemendikbud melaunching program Center of Excellence (CoE) untuk SMK.

Program ini sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016, tentang Revitalisasi Sekolah Kejuruan, sehingga dengan program ini siswa diharapkan lebih berkompeten di keahlian masing-masing.

SMK Negeri 5 Bojonegoro dipercaya pemerintah pusat sebagai sekolah CoE, yaitu Pusat  Keunggulan khususnya bidang Teknik Energi  Terbarukan (TET).

Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Yudi Pramono mengatakan, SMKN 5 Bojonegoro semakin hari semakin maju, hal ini dibuktikan sekolah yang terletak di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas ini dipercaya Pemerintah baik sebagai pilot project di tahun 2019 untuk bidang migas, juga di tahun 2020 ditunjuk sebagai sekolah Center of Excellence khususnya bidang Teknik Energi  Terbarukan.

"Sebagai sekolah CoE, SMKN 5 mendapatkan bantuan peralatan pembelajaran juga pembinaan SDM dan sarana prasarana lainnya. Semua dimaksudkan agar SMK Negeri 5 bisa menjadi pusat keunggulan sekolah Bidang Energi Terbarukan salah satunya seperti Energi Tenaga Surya," jelas Yudi Pramono kepada blokBojonegoro.com.

Terbaru, kemarin SMK Migas Bojonegoro sebutan lain SMK Negeri 5 Bojonegoro, menandatangi MoU untuk Program Afiliasi Vokasi dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema) dan juga industri.

Program ini sebagai tindaklanjut Program Kampus Pendamping Kemitraan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kemendikbud, sehingga Politeknik Negeri Malang (Polinema) melaksanakan penandatanganan MoU kemitraan antara industri dan afiliasi pendidikan vokasi di Mercure Hotel Surabaya, Sabtu (7/11/2020).

Pada program ini ada tiga SMK dan dua akademi komunitas sebagai afiliasi pendidikan vokasi yang melibatkan tiga mitra industri.

MoU ini mengakomodasi tiga kerjasama antara afiliasi pendidikan, SMK dan akademisi komunitas, dengan mitra industri yaitu PT. Swadaya Graha dengan SMKN 5 Bojonegoro (SMK Migas Bojonegoro) dan Akademi Komunitas Semen lndonesia (AKSI) Gresik; PT POMI Paiton dengan SMKN 5 Bojonegoro dan SMK Mambaul Ulum  Paiton; dan PT BRIIT dengan SMKN 1 Tlanakan Pamekasan dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar Blitar. [mu]

*Tim Jurnalis SMKN 5 Bojonegoro

Tag : smkn 5 bojonegoro, coe, Center of Excellence, smk migas bojonegoro, smkn 5, smk migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more