08:00 . Petugas Gabungan Perketat Titik Penyekatan Kedewan-Cepu   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   19:00 . Pasca Macet....!!! Jembatan Glendeng Ditutup   |   18:00 . Macet...!!!! Kondisi Jembatan Glendeng saat Lebaran   |   17:00 . Renginang Jajanan Jadul Saat Lebaran   |   16:00 . AJI Sesalkan Penggunaan Data Jurnalis Sepihak oleh Pemkab Bojonegoro   |   15:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Bojonegoro-Tuban Kembali Ditutup Sementara   |   14:00 . Lebaran, Harga Daging Sapi Merangkak Naik   |   13:00 . BAB di Bengawan, Bocah 13 Tahun Tenggelam   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Umat Katolik Bojonegoro Rayakan Kenaikan Isa Al Masih   |   16:00 . Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Salat Ied di Masjid Agung Darrusalam   |   15:00 . Lebaran, Minuman Herbal Kekinian Banjir Pesanan   |   13:00 . Lebaran Agrowisata Belimbing Ngringinrejo Tetap Buka   |   11:00 . Libur Dua Hari, Berikut Jadwal Jam Operasional Kantor Selama Lebaran   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Disabilitas Internasional

YKPN Donasikan Kursi Roda dan Sembako ke PDKB

blokbojonegoro.com | Wednesday, 09 December 2020 14:00

YKPN Donasikan Kursi Roda dan Sembako ke PDKB

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kepedulian ditunjukkan Yayasan Kabar Panceng Nusantara (YKPN) Cabang Bojonegoro, kepada disabilitas di Kota Penghasil Migas. Salah satunya mendonasikan kursi roda dan membagikan paket sembako melalui Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), dalam rangka hari disabilitas internasional.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Lengkong, Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Rabu (9/12/2020), diikuti sekitar 50 orang karena dibatasi mengingat pandemi Covid-19. Seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Ketua PDKB, Sanawi menyampaikan, kegiatan ini terbatas hanya untuk 50 peserta, sebenarnya banyak sekali peserta yang mendaftar. Tapi kami batasi soalnya masih pandemi, sehingga tidak semua peserta dihadirkan.

"Kegiatan ini bertujuan membantu kesejahteraan para disabilitas yang memang sangat berkebutuhan khusus. Sekaligus memperingati hari desabilitas internasional," terangnya.

Kini anggota PDKB Bojonegoro, lanjut Sanawi, berjumlah 1000 lebih dan kami ingin membantu mereka untuk bangkit menggapai kesejahteraan masing-masing. Selama ini disabilitas masih dianggap miring dan tidak dapat berbuat apa-apa.

Dengan menggandeng Yayasan Kabar Panceng Nusantara, PDKB ingin mensejahterakan disabilitas di Bojonegoro agar dapat hidup mandiri dan tidak selalu mengandalkan bantuan orang lain. Yayasan Kabar Panceng Nusantara sendiri dalam kegiatan tersebut menyumbangkan 4 kursi roda dan 50 sembako untuk peserta disabilitas.

Sementara itu Shoihul Alfian selaku Direktur Yayasan Kabar Panceng Nusantara Cabang Bojonegoro mengungkapkan, bantuan tersebut murni dari Yayasan Kabar Panceng Nusantara untuk kesejahteraan Disabilitas di Bojonegoro.

"Harapan kami, sinergitas ini berlangsung hingga Yaumil Qiyamah. Selama ini baik mari kita lanjutkan dengan selalu membantu kesejahteraan Disabilitas. Tidak hanya sembako tapi juga berbentuk program pemberdayaan SDM Disabilitas," ungkap pria yang akrab disapa Cak Yayan.

Selain bantuan kursi roda dan sembako, Yayasan Kabar Panceng juga mengadakan cek kesehatan gratis. Nampak peserta disabilitas dan tamu undangan juga antusias memanfaatkan fasilitas yang disediakan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ahmad Erfan Sekretaris Dinas Sosial Bojonegoro, Jajaran MUSPIKA Balen, dan Jajaran perangkat desa Lengkong.

Tag : hari, disabilitas, internasional, bojonegoro, vaksin, sinovac, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, covid 19, vaksin covid 19

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat