19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Hari Ibu ke-92

Momen Hari Ibu, Pejualan Buket Bunga Melejit

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 December 2020 19:30

Momen Hari Ibu, Pejualan Buket Bunga Melejit

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember di Indonesia memberikan dampak positif bagi para pedagang bunga di Kabupaten Bojonegoro. Omzet yang dikantongi para pedagang meningkat drastis karena banyak masyarakat membeli bunga untuk ibunya di hari spesial itu.

Menurut pelaku bisnis Bunga Praktis yang berada di Jalan Wr. Supratman Kota Bojonegoro, Trivena Indriati mengatakan, penjualan pada momen Hari Ibu ini meningkat 2-3 kali lipat. Permintaan ini pun tidak hanya datang dari pelanggan individu.

"Dari pagi ramai pembeli, enggak berhenti-berhenti," kata Trivena Indriati, Selasa (22/12/2020).

Momen yang padat pembeli selain Hari Ibu antaralain Hari Valentine, dan Hari Natal. Pada perayaan khusus tersebut, ia menyiapkan stok lebih bagi pelanggannya yang kerap membeli dengan jumlah banyak.

Selain itu, di kiosnya tersebut dirinya menjual berbagai jenis bunga. Di antaranya pernak pernik bunga hias yang beragam, vas bunga, bunga segar dan bunga rangkai.

"Yang jadi favorit mawar kalau momen hari kasih sayang seperti ini, apalagi mawar merah pasti banyak lakunya," lanjutnya.

Sementara itu, pelaku usaha bunga praktis lain Azizah juga mengatakan hal senada. Omzet hariannya meningkat pada momen Hari Ibu kali ini.

"Alhamdulillah omzet meningkat pada perayaan Hari Ibu kali ini," ujarnya.

Harga bunga yang dijual di kios miliknya tersebut rata-rata Rp10.000 sampai Rp50.000 per batang. Pelanggan cukup memilih bunga mana saja yang diinginkan dan ia akan membungkus bunga-bunga itu lengkap dengan plastik dan pita hias tanpa biaya.

Salah satu pelanggan, Hilda, mengaku membeli buket bunga untuk ibunya. Bagi Mahasiswi semester 5 itu, Hari Ibu sangat spesial sehingga ia ingin memberikan sesuatu istimewa untuk ibunya.

Dirinya berharap, meski hanya lewat beberapa batang bunga, ia bisa membahagiakan ibunya. Buket yang ia berikan itu ia maknai sebagai wujud perhatian, kasih sayang, dan cinta.

"Hari Ibu itu spesial, makanya sengaja ke sini beli bunga. Tahun lalu beli kue tar, kalau tahun ini beli mawar," tandas Remaja asal Kecamatan Kapas itu. [lin/ito]

Tag : bunga, hari, ibu, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat