22:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Serahkan 12 Ribu Bibit Kelapa, Farida Berharap Jadi Kekuatan Ekonomi Baru

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 December 2020 23:00

Serahkan 12 Ribu Bibit Kelapa, Farida Berharap Jadi Kekuatan Ekonomi Baru

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR RI) Dapil Bojonegoro - Tuban, Farida Hidayati menyerahkan bantuan 12 ribu bibit kelapa dalam atau kelapa buah kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Selain mendapatkan bantuan bibit kelapa, petani juga mendapatkan pupuk agar bibit kelapa bisa tumbuh dengan maksimal.

Di sela-sela penyerahan tersebut Farida Hidayati menyampaikan, bantuan bibit kelapa yang diberikan ini kedepanya bisa bermanfaat dan bisa dimaksimalkan dengan baik oleh masyarakat. Tak hanya itu, dirinya juga berpesan agar bibit kelapa dipelihara dengan baik.

”Saya berharap bantuan yang telah diberikan kepada ini bisa dikelola secara baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan hingga mensejahterakan semua anggotanya, bahkan kepada masyarakat luas," ujarnya.

Menurut politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Kabupaten Bojonegoro setiap tahunnya membutuhkan sekitar 2000 ton kelapa dan bisa dikatakan hampir semuanya mendatangkan dari luar daerah. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan ini kedepanya bisa memenuhi kebutuhan kelapa di Bojonegoro, bahkan mampu menjadi kekuatan ekonomi baru di Kabupaten Bojonegoro.

Farida juga mengungkapkan, bahwa sebenarnya ia menginginkan bantuan tersebut bisa menyebar secara merata dari Bojonegoro timur sampai barat dan seluruh wilayah bisa terakomodir. Akan tetapi, dengan jumlah tanaman yang terbatas hanya beberapa kelompok tani di beberapa kecamatan saja yang mendapatkanya.

"Terkait penyerahannya dan pengambilannya masing-masing wilayah dibagi menjadi empat titik, yaitu Kecamatan Kasiman, Tambakrejo, Bubulan dan Kepohbaru," imbuhnya.

Farida menyadari bahwa untuk menjadikan kekuatan baru ekonomi di Kabupaten Bojonegoro juga membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, untuk membuat kelapa menjadi salah satu komoditas perkebunan unggulan selain tembakau dan padi. Mengingat, beberapa Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro juga memilik potensi besar dengan letak geografis perbukitan.

”Saya minta kepada dinas terkait juga dapat memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani. Berikan informasi secara tepat dan akurat tentang cara penanaman dan pengelolaan kelapa yang benar hingga pengelolaan pasca panen," pungkasnya.[din/lis]

 

Tag : Bibit , kelapa, DPR RI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more