Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awal Tahun, Harga Daging Ayam Turun

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 January 2021 09:00

Awal Tahun, Harga Daging Ayam Turun

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pasca perayaan hari besar Natal dan pergantian Tahun Baru 2021, harga daging ayam potong di pasar tradisional Kabupaten Bojonegoro terpantau turun, meski secara umum harga belum normal.

Misalnya di Pasar Kecamatan Kapas, Rofik, salah satu pedagang daging ayam menyebutkan harga daging ayam potong turun Rp2.000 perkilogram sejak hari ini, Sabtu (2/1/2021).

Dikatakan, harga daging ayam jelang tutup tahun sempat mengalami kenaikan karena dipicu melonjaknya permintaan masyarakat jelang malam tahun baru.

"Kemarin pas malam tahun baru sempat Rp37.000 perkilogram, saat ini sudah turun Rp2.000 jadi Rp35.000," katanya.

Meski harganya masih tinggi, namun Rofik masih mampu menjual hingga 40 sampai 50 ekor per hari. Karena momen Natal dan Tahun Baru banyak masyarakat yang melakukan kegiatan bersama keluarga di rumah.

"Karena ini juga masih musim pandemi jadi masyarakat lebih memilih mengkonsumsi masakan sendiri untuk dibuat perayaan, seperti Natal dan Tahun Baru ini," tandasnya. [lin/mu]

Tag : tahun baru, natal, daging ayam, harga daging ayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini