19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |   08:00 . Yanuar Amni Optimis Tangani Persibo   |   07:00 . Waspada, Nobar EURO Harus Taati Prokes   |   20:00 . Himatika Unu Sunan Giri Luncurkan Komet Sebagai Optimaliasi Prestasi   |   19:00 . Polres Analisa dan Evaluasi Penangan Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . Wagub Emil Dardak Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber Big Data Terbesar   |   17:00 . Silaturahmi, PEPC Olahraga Bersama Tetap Patuhi Prokes   |   15:00 . Bantu UMKM, Kadin Bojonegoro Gandeng Bank   |  
Mon, 14 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mantapkan Pembangunan Bronjong di Pilanggede, EMCL dan Yayasan Pesat Latih Timlak

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 December 2020 19:00

Mantapkan Pembangunan Bronjong di Pilanggede, EMCL dan Yayasan Pesat Latih Timlak

Reporter:  Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Setelah melalui musyawarah Desa (Musdes) terkait penetapan Tim Pelaksana (Timlak) pada program peningkatan akses ekonomi masyarakat Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, terkait pembangunan bronjong, Rabu (30/12/2020) dilakukan pelatihan  bertempat di gazebo pertemuan wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG).

Agenda pelatihan juga dihadiri pihak ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Yayasan Pengelolaan dan Pelestarian Sumber Daya Alam Terpadu (Yayasan Pesat), Pemerintah Desa Pilanggede dan seluruh anggota Timlak.

Kepala Desa Pilanggede, Yaskun dalam sambutannya, menyampaikan ada banyak manfaat dari program ini. Bahwa ada sekitar 1.200 hektar lahan sawah produktif yang menerima dampak baik dari program ini. Di antaranya, meliputi 8 desa, yang mana ancamannya berupa luapan air.

"Sehingga dengan adanya pembangunan bronjong di tepian sekitar cekdam, maka tidak menjadikan longsor dan bisa menahan air yang berada di dekat cekdam," ungkap Yaskun.



Pihaknya juga berharap, dalam pelatihan Timlak kali ini bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Terlebih semua ilmu dan pengalaman dari pemateri dapat terserap.

"Saya harap semua anggota Timlak mengikuti pelatihan dengan fokus. Serap semua ilmu dan pengalaman dari para pemateri," harapnya.

Selanjutnya, Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Almaliki Ukay S Subqy menyampaikan bahwa pihak EMCL senantiasa berkomitmen mendukung Pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satunya melalui pengembangan ekonomi masyarakat.

Sekalugus diharapkan, nantinya dalam program pembangunan bronjong ini kedepan mampu mengutamakan kerjasama dan kolaborasi antar pihak.

"Kami berharap ada kolaborasi dan kerjasama antar pihak, sehingga program ini bisa maksimal," kata Direktur Pesat, Fatkhur Mui'n.

Masih lanjut, rencana pembangunan bronjong di Desa Pilanggede ini nantinya berlokasi di bibir sungai dekat dengan pintu pengendali air atau cekdam turut RT 04 RW 01 Desa Pilanggede. Dan menurut masyarakat setempat kondisinya saat ini sangat rentan terhadap longsor.

"Terlebih ketika air pasang lalu surut pasti longsor. Dan kondisi seperti itu sangat mengancam bangunan cekdam dan bangunan dekat sungai,"Keluh Solichin warga sekitar. [liz/ito]

Tag : emcl, pesat, pembangunan, bronjong, pilanggede, balen

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more