18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Berangsur Turun Zona Orange, ini Langkah Pemkab Selanjutnya

blokbojonegoro.com | Friday, 08 January 2021 16:00

Bojonegoro Berangsur Turun Zona Orange, ini Langkah Pemkab Selanjutnya

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebelumnya menuangkan pers rilis terkait penerapan sosial berskala besar (PSBB) Jawa dan Bali. Serta mengizinkan para gubernur di Pulau Jawa dan Bali untuk menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) per tanggal 11 sampai 25 Januari 2021.

Amanat ini sebagaimana yang tertuang dalam instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021 terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 yang disahkan pada Rabu (6/1/2021).

Menanggapi hal ini, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro lakukan rapat koordinasi (rakor) terkait masuk kategori zona apakah serta pemberlakuan apa yang tepat dilakukan dalam upaya pencegahan Covid-19,  Jumat (8/1/2021).

Dalam rakor gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19, Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, menyampaikan bahwa dari data update sebaran Covid-19 terbaru. Bahwasanya per hari ini Kabupaten Bojonegoro kembali menurun pada posisi zona orange.

Perlu diketahui hal ini juga atas dukungan beberapa pihak baik dari Kecamatan hingga Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan Polri dengan adanya operasi yustisi atau pemberlakuan jam malam yang telah dilakukan sebelumnya supaya jauh lebih efektif.

"Dari data Dinas Kesehatan setempat per hari ini Bojonegoro memasuki zona orange, hal ini atas dukungan semua pihak, serta dengan adanya operasi yustisi sehingga jauh lebih efektif," terang Bupati Anna.

Masih menanggapi hal tersebut, Bupati juga menambahkan bahwa hal ini berkaitan atas perintah dari Menteri Dalam Negeri, Nomor 01 Tahun 2021. Bahwa di wilayah Jawa dan Bali akan diberlakukan PSBB.

"Menanggapi perintah Mendagri Nomor 01 Tahun 2021, Pemkab Bojonegoro berusaha menerjemahkan makna dari PSBB. Jika dilihat dari data Bojonegoro berangsur di zona orange, maka kita kembali meneruskan pemberlakuan jam malam, dan tidak memberlakukan psbb di wilayah Bojonegoro," tambahnya.

Termasuk di beberapa wilayah yang masif penyebaran Covid-19, adapun apabila dari data 10 orang positif Covid-19 di suatu wilayah kecamatan maka Forkopimda mulai memperketat kembali.

Adapun sebaran Covid-19 di Bojonegoro sebagaimana berikut, kasus konfirmasi positif kumulatif sebanyak 371 orang. Meliputi aktif (dirawat) 223 orang, sembuh 143 orang dan meninggal dunia 5 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 327 orang. [mu/ito]

Tag : tenaga kesehatan, vaksin, nakes, vaksin jawa timur, jatim, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, covid 19, virus corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more