16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |  
Tue, 29 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seminar Kebangsaan, Upaya Bakesbangpol Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 January 2021 21:00

Seminar Kebangsaan, Upaya Bakesbangpol Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, menggelar seminar Kebangsaan dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Bangsa Di Kalangan Anak Muda Millenial", Kamis (14/01/2021) bertempat di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro. 

Turut hadir Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan 3 Rektor dari perguruan tinggi di Bojonegoro yaitu Rektor Unugiri, STIE Cendekia, dan Universitas Bojonegoro, Mahasiswa Bojonegoro yang berasal dari Perguruan Tinggi maupun Organisasi Masyarakat.

Kepala Bakesbangpol, Mahmudi mengatakan, seminar kebangsaan ini perlu dilakukan secara rutin agar mampu menumbuhkan jiwa patriotisme.

"Tahun kemarin kami juga mengadakan seminar kebangsaan dan bekerjasama dengan STIKES Icsada Bojonegoro, dengan menyelenggarakan operasi simpatik terhadap bendera yang lusuh dan robek untuk segera diganti," ungkap Mahmudi.

Masih kata Mahmudi, pada saat peringatan hari bela negara bersama tim Universitas Bojonegoro dan Pemerintah Desa (Pemdes) Tikusan, Kecamatan Kapas juga turut menyelenggarakan upacara yang bertempat di sepanjang sungai Desa Tikusan. 

"Hal ini merupakan upaya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak muda," tambahnya. 

Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa seminar wawasan kebangsaan ini harus terus mendatangkan ilmu baru dari luar.

"Seperti halnya, Narasumber Profesor Muradi, saya minta beliau untuk memberikan cakrawala pandang dan ilmu. Agar menjadi bangsa yang hebat dengan perbedaan yang ada didalamnya untuk memupuk jiwa patriotisme yang tinggi,” tegas Bupati.

Bupati Anna juga menambahkan, bahwa saat ini generasi milenial harus terus berkembang untuk menumbuhkan semangat patriotisme agar bisa mewujudkan sebuah Negara yang besar.

"Pesan saya, terlebih kepada generasi millenial. Marilah terus berkembang dan menumbuhkan semangat Nasionalisme dan patriotisme agar mampu mewujudkan sebuah Negara besar," harapnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Seminar, Bakesbangpol, organisasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat