15:00 . LPPM Unigoro Sebut Suhu di Bojonegoro dan Sekitarnya Meningkat   |   14:00 . Pasca Libur Lebaran, Tren Jual Emas Meningkat   |   12:00 . Bupati Anna Secara Daring Buka Pra Pekan Porprov Jawa Timur VII   |   11:00 . Memimpin Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN, Mendag Lutfi: Waktunya Manfaatkan dan Meningkatkan Relevansi ASEAN   |   08:00 . Jadi Tuan Rumah Pra Porprov Silat, Bojonegoro langsung Lolos   |   07:00 . Benarkah Anak dengan Pola Makan Vegetarian Tumbuh Lebih Cepat Dibanding Non-vegetarian?   |   21:00 . Mendag Lutfi: Targetnya Pengembangan Ekonomi Kawasan   |   20:00 . Sinergitas Pelaku UKM di Bojonegoro Kompak Ikuti Halal Bihalal   |   19:00 . Mendag Lutfi Menggelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali, Ada Apa?   |   18:00 . Hari Buku Nasional, PEPC JTB Luncurkan Buku Tentang Sukses Pendampingan BUMDes   |   17:00 . Kemenag Bojonegoro Update 72 Data Lembaga Ponpes Secara Gratis   |   16:00 . Syarat Mutlak Penentu Kelulusan, Warga Belajar Kesetaraan Harus Ikuti UPK   |   15:00 . Bantuan Pembangunan dan Rehab Masjid-Musala, Baru Ada 3 Pengajuan   |   14:00 . PLN Akan Tertibkan Pengguna Listrik Daya 450 VA   |   13:00 . Ramai Wabah PMK, Penjualan Daging Sapi di Pasar Tradisional Tetap Stabil   |  
Fri, 20 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seminar Kebangsaan, Upaya Bakesbangpol Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 January 2021 21:00

Seminar Kebangsaan, Upaya Bakesbangpol Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, menggelar seminar Kebangsaan dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Patriotisme Bangsa Di Kalangan Anak Muda Millenial", Kamis (14/01/2021) bertempat di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro. 

Turut hadir Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan 3 Rektor dari perguruan tinggi di Bojonegoro yaitu Rektor Unugiri, STIE Cendekia, dan Universitas Bojonegoro, Mahasiswa Bojonegoro yang berasal dari Perguruan Tinggi maupun Organisasi Masyarakat.

Kepala Bakesbangpol, Mahmudi mengatakan, seminar kebangsaan ini perlu dilakukan secara rutin agar mampu menumbuhkan jiwa patriotisme.

"Tahun kemarin kami juga mengadakan seminar kebangsaan dan bekerjasama dengan STIKES Icsada Bojonegoro, dengan menyelenggarakan operasi simpatik terhadap bendera yang lusuh dan robek untuk segera diganti," ungkap Mahmudi.

Masih kata Mahmudi, pada saat peringatan hari bela negara bersama tim Universitas Bojonegoro dan Pemerintah Desa (Pemdes) Tikusan, Kecamatan Kapas juga turut menyelenggarakan upacara yang bertempat di sepanjang sungai Desa Tikusan. 

"Hal ini merupakan upaya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak muda," tambahnya. 

Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa seminar wawasan kebangsaan ini harus terus mendatangkan ilmu baru dari luar.

"Seperti halnya, Narasumber Profesor Muradi, saya minta beliau untuk memberikan cakrawala pandang dan ilmu. Agar menjadi bangsa yang hebat dengan perbedaan yang ada didalamnya untuk memupuk jiwa patriotisme yang tinggi,” tegas Bupati.

Bupati Anna juga menambahkan, bahwa saat ini generasi milenial harus terus berkembang untuk menumbuhkan semangat patriotisme agar bisa mewujudkan sebuah Negara yang besar.

"Pesan saya, terlebih kepada generasi millenial. Marilah terus berkembang dan menumbuhkan semangat Nasionalisme dan patriotisme agar mampu mewujudkan sebuah Negara besar," harapnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Seminar, Bakesbangpol, organisasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat