Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MWC NU Ngasem Peringati Harlah NU ke 98

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 February 2021 21:00

MWC NU Ngasem Peringati Harlah NU ke 98

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati hari lahir NU ke-98, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU) Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro menggelar Ziarah Kubur dan Mauidhoh Hasanah, Minggu (28/2/2021).

Kegiatan yang mengusung tema "Mengetuk Pintu Langit Menuju Indonesia sehat" itu digelar secara sederhana di Masjid Pondok Pesantren Asy Syakur Kecamatan Ngasem, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Acara diawali dengan ziarah kubur ke makam Alm Kiai Syakur, sekalu pelopor, pendiri, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Asy Syakur. Dilanjutkan dengan istighosan sekaligus pembacaan sholawat asghil, dan yang terakhir adalah acara inti yakni mauidoh hasanah.

"Hari ini MWC NU Ngasem menggelar berbagai acara dalam rangka memperingati harlah NU ke 98," sebut Ketua Rois Syuriah MWC NU Ngasem, K. H. Abdul Kharis.

Dalam hal ini dirinya mengingatkan kembali peran besar NU bagi persatuan Indonesia bahkan sebelum kemerdekaan. Bahwa NU telah berbakti untuk bangsa sejak sebelum kemerdekaan hingga sekarang.

Istiqomah dalam menjaga persatuan bangsa, tegak kokoh dalam mendidik dan menyempurnakan akhlak ahlussunnah waljamaah di tanah air tercinta.

"Teruslah mengabdi untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa," imbuhnya. 

Turut hadir dalam acara antara lain adalah, Bupati Bojonegoro, PC NU Bojonegoro, Rektor Institut Jember, seluruh banom NU Kecamatan Ngasem, Camat Ngasem dan santri Pondok Pesantren Asy Syakur. [lin/col]

 

Tag : Nu, Ngasem, harlah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini