Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT Damkar Ke-102, Begini Pesan Bupati Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 01 March 2021 12:00

HUT Damkar Ke-102, Begini Pesan Bupati Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Peringati hari ulang tahun (HUT) dinas pemadam kebakaran (Damkar) ke-102, Kementrian Dalam Negeri melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro gelar upacara secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, Senin (1/3/2021). 
 
Dengan menyongsong tema Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Profesional, Mandiri dan Melayani Dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru', para petugas dinas damkar Bojonegoro semangat menggelorakan HUT Damkar ke-102. 
 
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah menyampaikan, kegiatan dinas pemadam kebakaran sangat masif, termasuk juga dalam kebencanaan, bupati berpesan sebelum petugas turun untuk memberikan pertolongan/evakuasi, meyakinkan bahwa kondisi diri tetap aman. 
 
"Kita pastikan bahwa diri kita aman dan tidak ada masalah saat memberikan pertolongan," ungkap Bupati Anna. 
 
Bupati Anna juga menyampaikan, bahwa yang  dihadapi oleh Dinas Damkar merupakan barang-barang berbahaya, berbeda saat melaksanakan tugas administrasi hanya tipo pada software. 
 
"Apabila kita terlambat bisa memberikan dampak luar biasa," tambahnya. 
 
Kemudian, kekompakan juga sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan atau bantuan. Bupati meminta sebelum melaksanakan tugas untuk membiasakan apel hingga duduk bersama dan menyatukan rasa. 
 
Untuk wilayah di Bojonegoro, seperti yang terpantau terkait korban jiwa terhitung hampir sedikit. Sementara korban berupa materiil tercatat paling banyak. Dinas Damkar juga harus memulai edukasi kepada masyarakat hingga warga terkait penyelamatan pertama berupa listrik atau stop kontak. Sehingga potensi kebakaran bisa kita cegah sejak dini. 
 
"Tindakan preventif perlu kita lakukan, sehingga potensi kebakaran bisa kita lakukan," harap Bupati Anna. [liz/ito]

Tag : hut, peadam, kebakaran, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.