20:00 . Tradisi Ritual Ijuk Nganten di Sraturejo Tetap Lestari hingga Kini   |   18:00 . M. Sholikhuddin Zuhdi Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai BPC HIPMI Bojonegoro Periode 2024-2027   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |  
Sat, 15 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TNI AL Resmikan Monumen Helicopter BO-105 Bolkow NV-460 di Desa Deru

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 March 2021 19:00

TNI AL Resmikan Monumen Helicopter BO-105 Bolkow NV-460 di Desa Deru

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H.,M.Han. membuka acara peresmian Monumen Memorial Helicopter BO-105 Bolkow NV-406 l, yang berada di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/03/2021). 

Komandan Pusat Penerbangan TNI AL, Laksamana Muda TNI Edwin, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada H. Sutiyo pemilik lahan sawah yang sebagian lahannya dibangun sebuah monumen.

Menurutnya, 20 tahun silam telah gugur empat prajurit Rajawali laut terbaik di tempat berdirinya monumen. Tepatnya pada, Senin (21/08/2000) pukul 14.27 WIB, helicopter BO-105 Bolkow NV-406 Puspenerbal yang usai melaksanakan tugas Negara dalam mendukung kegiatan Pengamanan Sidang Tahunan MPR Tahun 2000 di Jakarta. 

"Dalam penerbangan tersebut (ferry flight) dari Semarang kembali ke pangkalan di Surabaya mengalami crash landing," ungkap

Adapun prajurit Rajawali laut penerbang dan crew yang gugur atas nama Almarhum Lettu Laut Anumerta Daniel Ferry S. Captain Pilot, Lettu Laut Anumerta Asep Bambang N. Copilot, Sertu Anumerta Priyanto sebagai flight engineer, Sertu Anumerta Dwi Puryanto, mekanik-1 dan Ika K adik dari Co-pilot. 

"Dalam monumen tersebut 20 tahun silam ada 5 pahlawan Prajurit Rajawali yang gugur mengemban tugas misi Negara," ucapnya. 

Peresmian Monumen Memorial Helicopter BO-105 Bolkow NV-406, dapat mengingatkan kita dan masyarakat umum tentang jasa dan Darmabakti para Prajurit Rajawali Laut Penerbangan TNI AL BO-105 NV-406 yang telah berjasa dan turut serta menjaga mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Serta mengingatkan kepada generasi muda tentang perjuangan dan pengorbanan para Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas Negara. 

"Crash landing helikopter tersebut dapat diambil hikmah dan pelajaran yang di dapat untuk senantiasa mengedepankan safety culture dalam melaksanakan tugas misi yang diemban," pungkasnya. 

Penghargaan diserahkan langsung kepada H. Sutiyo selaku pemilik lahan sawah, serta dilakukan penyerahan dan tukar cindera mata kepada Kepala Desa Deru Mulyono, kepada Bupati Bojonegoro dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Dan Umum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rahman. [liz/lis]

 

Tag : Monumen, peresmian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat