07:00 . Pengaruh Puasa bagi Kesehatan Jiwa   |   18:00 . Bulan Ramadan, Begini Kondisi Taman Pinggir Gawan   |   17:00 . Jelang Lebaran, Masyarakat Ramai-ramai Serbu Toko Pakaian   |   15:00 . Hore...!!! Tunjangan GTT/PTT Segera Cair   |   14:00 . PEPC Berbagi dan Silaturahmi Bersama Masyarakat di Wilayah Operasi   |   12:00 . Pemerintah Terus Matangkan Program Vaksinasi Gotong Royong   |   08:00 . Tawarkan Suasana Baru, Go Fun Buka Kembali Hari Ini   |   07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   05:00 . 3 Pasien Sembuh, Kasus Baru 3 Orang   |   19:00 . Serap Aspirasi, Komisi B Peduli Nasib Petani   |   16:00 . Gaji Buruh Tertunda Disnaker Bojonegoro Turun Tangan   |   15:00 . SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil   |   14:00 . Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi   |   13:00 . Komisi C Akan Selidiki Masalah Demo Karyawan PT Shou Fong Lastindo   |   12:00 . Disinyalir THR Kecil, Karyawan PT Shou Fong Lastindo Mogok Kerja   |  
Sun, 09 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

TNI AL Resmikan Monumen Helicopter BO-105 Bolkow NV-460 di Desa Deru

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 March 2021 19:00

TNI AL Resmikan Monumen Helicopter BO-105 Bolkow NV-460 di Desa Deru

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H.,M.Han. membuka acara peresmian Monumen Memorial Helicopter BO-105 Bolkow NV-406 l, yang berada di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/03/2021). 

Komandan Pusat Penerbangan TNI AL, Laksamana Muda TNI Edwin, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada H. Sutiyo pemilik lahan sawah yang sebagian lahannya dibangun sebuah monumen.

Menurutnya, 20 tahun silam telah gugur empat prajurit Rajawali laut terbaik di tempat berdirinya monumen. Tepatnya pada, Senin (21/08/2000) pukul 14.27 WIB, helicopter BO-105 Bolkow NV-406 Puspenerbal yang usai melaksanakan tugas Negara dalam mendukung kegiatan Pengamanan Sidang Tahunan MPR Tahun 2000 di Jakarta. 

"Dalam penerbangan tersebut (ferry flight) dari Semarang kembali ke pangkalan di Surabaya mengalami crash landing," ungkap

Adapun prajurit Rajawali laut penerbang dan crew yang gugur atas nama Almarhum Lettu Laut Anumerta Daniel Ferry S. Captain Pilot, Lettu Laut Anumerta Asep Bambang N. Copilot, Sertu Anumerta Priyanto sebagai flight engineer, Sertu Anumerta Dwi Puryanto, mekanik-1 dan Ika K adik dari Co-pilot. 

"Dalam monumen tersebut 20 tahun silam ada 5 pahlawan Prajurit Rajawali yang gugur mengemban tugas misi Negara," ucapnya. 

Peresmian Monumen Memorial Helicopter BO-105 Bolkow NV-406, dapat mengingatkan kita dan masyarakat umum tentang jasa dan Darmabakti para Prajurit Rajawali Laut Penerbangan TNI AL BO-105 NV-406 yang telah berjasa dan turut serta menjaga mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Serta mengingatkan kepada generasi muda tentang perjuangan dan pengorbanan para Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas Negara. 

"Crash landing helikopter tersebut dapat diambil hikmah dan pelajaran yang di dapat untuk senantiasa mengedepankan safety culture dalam melaksanakan tugas misi yang diemban," pungkasnya. 

Penghargaan diserahkan langsung kepada H. Sutiyo selaku pemilik lahan sawah, serta dilakukan penyerahan dan tukar cindera mata kepada Kepala Desa Deru Mulyono, kepada Bupati Bojonegoro dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Dan Umum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rahman. [liz/lis]

 

Tag : Monumen, peresmian

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat