07:00 . Dokter Ungkap 9 Tumbuhan yang Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Gampang Ditemukan di Rumah!   |   16:00 . Porsadin Ke-5 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka   |   15:00 . Harga Jual Umbi Porang di Bojonegoro Anjlok, Begini Siasat Petani   |   12:00 . Pemuda Bojonegoro Manfaatkan Zebra Cross Mastrip Bak Citayam Fashion Week   |   10:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Bojonegoro Siap Dropping Air Bersih   |   07:00 . Bolehkah Puasa Asyura tanpa Puasa Tasu'a   |   10:00 . Mahasiswa Arsitektur Universitas Indonesia Kunjungi Kampung Samin Margomulyo   |   09:00 . Pecah Sembilan┬áPeserta Meriahkan Ngelenyer Dance HUT Kemerdekaan RI   |   08:00 . Kunjungi Lapangan Gas JTB, Pangdam V/Brawijaya Ajak Masyarakat Dukung Industri Hulu Migas   |   07:00 . Makan Sambil Main Gadget Berpotensi Merusak Pola Makan Anak   |   06:00 . Pemkab Bojonegoro Selenggarakan Program Sunset Policy, Ayo Segera Manfaatkan...!   |   19:00 . Kompak Naik, Harga Emas Antam Tembus Harga Rp1 Juta   |   18:00 . Dharmaningtyas: Pak Jokowi, Mohon Beri Perhatian Pada Pendidikan Nasional   |   16:00 . EMCL Menyerahkan Bantuan Kursi Roda untuk Masyarakat Melalui Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro   |   12:00 . 7 Desa di Bojonegoro Peroleh BKK Jatim Puspa dari Jawa Timur   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menjadi Kartini Inspiratif Masa Kini Melalui Empat Pilar

blokbojonegoro.com | Monday, 19 April 2021 16:00

Menjadi Kartini Inspiratif Masa Kini Melalui Empat Pilar

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bojonegoro, menggelar peringatan Hari Kartini melalui seminar Nasional yang bertujuan meningkatkan partisipasi dan semangat masyarakat.

Agenda seminar yang diikuti oleh 120 perwakilan OPD Wanita, Direktur RSUD Wanita, Kepala Sekolah Wanita dan gabungan organisasi wanita ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga (DP3AKB) Bojonegoro, Anik Yuliarsih, menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu dari momentum peringatan Hari Kartini tahun 2021. Seminar Nasional ini bertujuan meningkatkan partisipasi dan semangat masyarakat.

"Ini merupakan rangkaian momentum Hari Kartini, tujuannya untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia yang berkualitas unggul dan berdaya saing melalui peningkatan kualitas peran pribadi, mandiri dan organisasi," tutur Anik Yuliarsih.

Di sela-sela seminar, Umi Dayat, pemateri sekaligus Dosen dari Universitas Negeri Malang memberikan ice breaking untuk mencairkan suasana. Mulai lagu-lagu tembang kenangan hingga lagu kekinian, semua nyanyian itu bahkan disambut baik oleh 120 perempuan yang hadir.

Perempuan yang inspiratif adalah perempuan yang berani untuk standing, menjadi perempuan yang inspiratif bisa dilakukan 4 cara. Diantaranya melalui self love, confident, respect others, mandiri dan penuh cinta

"Salah satu cara yaitu self love, mencintai diri sendiri. Misal hobi dan makanan kesukaan menjadi hal penting untuk perempuan, dalam keluarga juga perlu adanya me time bagi untuk pasangan," sambung Umi.

Kedua, confident atau percaya diri yakni rasa percaya diri merupakan kepribadian dan karakter seseorang. Karakter selalu bagus namun bisa berubah-ubah. Ketiga, respect other atau selalu menghargai orang lain. Dan keempat, mandiri hingga penuh cinta.

"Di balik suami hebat ada istri yang legowo, dan di balik istri yang hebat ada suami yang mendukung. Tapi ingat, dibalik istri dan suami yang hebat ada orang tua yang juga hebat. Jadilah perempuan yang berdaya dan bisa memberdayakan perempuan lain," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : hari, kartini, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat