09:00 . Persentase Pelunasan BIPIH 2024 Jatim Capai 75,49 Persen   |   08:00 . Perpanjangan Pelunasan BIPIH Tahap I Sisa 2 Hari, 350 CJH Bojonegoro Belum Lunas   |   17:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Ular Sanca 3,5 Meter Makan Kucing   |   16:00 . ODGJ di Bojonegoro Ngamuk di Jalan Veteran, Sejumlah Orang Dipukul Pakai Kayu   |   14:00 . KPPN Bojonegoro Sebut Realisasi Pendapatan Negara Masih Defisit, Begini Rinciannya   |   12:00 . Total Anak yang Divaksin Polio di Bojonegoro Capai 27,7 Persen   |   11:00 . Dorong Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik Lewat Orientasi PPPK Angkatan I-IX   |   10:00 . Kapolres Bojonegoro: Sebelum Dikeroyok Korban Sempat Acungkan Gear Motor   |   09:00 . Lengkap! Pengakuan Saksi, Orang Tua, dan Polisi Soal Pengeroyokan Pelajar di Bojonegoro   |   08:00 . Pj Adriyanto Pimpin Apel Peringatan HUT Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran   |   20:00 . PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG   |   19:00 . 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara   |   18:00 . Enam Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Masih Buronan   |   17:00 . Caleg di Bojonegoro Perebutkan 50 Kursi Legislatif   |   16:00 . UDD PMI Bojonegoro Kuatkan Kapasitas Koordinator Donor Darah   |  
Wed, 21 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Salurkan Dukungan 1,320 Sembako di Wilayah Operasi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 May 2021 20:00

EMCL Salurkan Dukungan 1,320 Sembako di Wilayah Operasi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mendistribusikan dukungan sembako di wilayah operasinya sebanyak 1,320 buah pada Selasa (11/5). Setelah sebelumnya mendistribusikan paket tersebut di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bojonegoro dan Tuban, kegiatan ini ditutup dengan pendistribusian di wilayah Blora, yakni Kecamatan Cepu dan Sambong. Sembako ini diberikan oleh EMCL atas arahan dan dukungan SKK Migas dengan tujuan untuk mendukung masyarakat yang ekonominya terdampak oleh pandemi Covid-19.

Dukungan paket sembako ini diserahkan ke 4 kecamatan di Kabupaten Tuban dan 2 Kecamatan di Bojonegoro dan 2 Kecamatan di Kabupaten Blora sejak Senin (10/5/2021) disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Eko Julianto serta Camat di masing-masing kecamatan.

Secara simbolis, paket sembako diserahkan oleh Rexy Mawardijaya, sebagai perwakilan EMCL. Mewakili masyarakat Kabupaten Tuban di Pendopo Kecamatan Plumpang, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Eko Julianto, mengapresiasi aksi kepedulian dari pihak EMCL ini, salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat di empat kecamatan di Kabupaten Tuban.

“Semoga kita semua mendapat keberkahan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini,” ujar Eko Julianto.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada EMCL yang telah memberikan paket sembako di wilayah Kabupaten Tuban.

Tak hanya Kepala Dinsos Kabupaten Tuban, Camat Palang, Rohmad menyampaikan bahwa apa pun bentuk bantuan saat ini sangat membantu pihak Kecamatan Palang dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Hal Serupa juga disampaikan oleh Camat Sambong dan Camat Cepu di Kabupaten Blora juga mengungkapkan apresiasi atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh EMCL dalam meringankan masyarakat terdampak pandemi.

“Bantuan paket sembako itu, hari ini langsung kami serahkan pada masyarakat di Desa Giyanti,” ujar Nunik Sulistiyo Herniyati selaku Camat Sambong di Balai Desa Giyanti, Selasa (11/5/2021).

Dalam kesempatan serah terima itu, Camat Sambong juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dalam mencegah agar tidak terpapar COVID-19.

Rexy Mawardijaya selaku perwakilan EMCL menyampaikan, pada kondisi yang normal dukungan paket sembako ini biasanya disalurkan melalui kegiatan Safari Ramadhan bersama dengan SKK Migas, namun adanya situasi pandemi mengharuskan pemberian sembako ini untuk disalurkan secara langsung.

“Kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat seperti Dinas Sosial, Camat serta Kepala Desa untuk mekanisme pembagian sembako ini, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan tetap taat dengan prokes,” tutur Rexy.

Rexy menambahkan, EMCL berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat di wilayah operasinya. Bentuk dukungan paket sembako sebanyak 1,320 buah ini merupakan bentuk nyata dukungan EMCL kepada masyarakat.

“Kegiatan Safari Ramadhan pada masa pandemi ini juga memberi makna untuk saling berbagi kepada sesama,” tutup Rexy.

Tag : Emcl, wilayah, Operasi, lapangan, banyu urip, Bojonegoro, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat