08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |   09:00 . Live Pelantikan Bersama PRNU dan LAZIZNU Ranting Se Wakil Cabang Kanor   |   08:00 . Bedug Raksasa Replika Pendowo Purworejo   |   07:00 . Alquran Raksasa di Masjid Agung Jawa Tengah   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ramai ‘Talok The Residence’

Kadin Bojonegoro: Kaji Ulang Kerjasama PT BBS dan EDBS

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 April 2021 14:00

Kadin Bojonegoro: Kaji Ulang Kerjasama PT BBS dan EDBS

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Sengkarut kerjasama penyewaan The Residence yang dikelola oleh PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) dengan bermitra PT Etika Dharma Bangun Sarana (EDBS), membuat bingung banyak pihak. Sebab, dana sewa yang begitu besar, PT BBS sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro hanya mendapat sedikit.

Seperti diketahui, sewa The Resindence yang diterima PT BBS dari Pertamina EP Cepu sebesar Rp40 miliar per tahun, tidak semuanya diterima perusahaan plat merah tersebut. Justru, PT BBS hanya menerima Rp2,6 miliar atau sebesar 5 persen dari bagi hasil dengan PT EDBS.

“Saya mendengar bagian Pemkab Bojonegoro hanya 5%, kecil banget. Padahal PT BBS merupakan BUMD Bojonegoro yang mengelola dengan menggandeng PT EDBS,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro yang baru terpilih, Gatot Rianto.

Saat ditanya oleh sejumlah wartawan, Mas Gete sapaan karibnya meminta Pemda Bojonegoro mengevaluasi sewanya ke PT BBS. Sebab, lahan yang dipakai bangunan oleh PT EDBS itu sudah lama terpakai dan disewa oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), jadi keuntungan sudah bertumpuk.

“Harusnya Pemda Bojonegoro yang waktunya menikmati. Oleh karena itu, Kadin Bojonegoro akan berusaha membantu Pemkab Bojonegoro mendapatkan lebih dari hari ini,” tegasnya.

Menurut Mas Gete, ia geleng-geleng kepala melihat pemberitaan hasil hearing di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro. Yakni terkuak persentase yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, sangat kecil dibandingkan dengan penerimaan yang masuk di PT EDBS.



Direktur PT BBS, Thomas Gunawan menjelaskan saat rapat, saat ini ada tiga perjanjian yang terjadi dalam pengelolaan The Residence di Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Yakni, perjanjian antara Pertamina EP Cepu (PEPC) dengan JO (Joint Operation) EDBS - BBS, ada perjanjian JO BBS dengan EDBS, dan ada perjanjian sewa menyewa antara BBS dengan Pemkab Bojonegoro.

"Dari perjanjian sewa antara PT BBS dengan Pemkab, 95 persen masuk ke PT EDBS, sedangkan sisanya 5 persen diterima oleh Pemkab. Kerjasama berakhir Juni 2021 mendatang," kata Thomas di hadapan anggota DPRD Bojonegoro. [ito]

Tag : bbs, pepc, edbs, the residence, talok, kalitidu, bojonegoro, htb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat