11:00 . Daftar 10 Nama Perempuan Paling Populer di Indonesia, Namamu Ada?   |   10:00 . Kembali Mediasi, Warga Sampaikan Tiga Tuntutan kepada Kades Sumuragung   |   09:00 . Pencanangan GEMAPATAS, Bupati Bojonegoro Siap Dukung Akselerasi PTSL   |   08:00 . Puncak Cap Gomeh, Pemkab Bojonegoro Gelar Parade Lampion dan Barongsai   |   17:00 . Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa   |   16:00 . Lagu Karya Anak Bojonegoro ini Bisa Dibeli dan Didengarkan di Toko Online Seluruh Dunia   |   10:00 . Berikan Kejutan, PWI Bojonegoro Ucapkan Selamat Ulang Tahun Bupati Anna   |   08:00 . PWI Bojonegoro Gowes Bersama Forkopimda dan Mitra   |   19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |   14:30 . EMCL Raih 4 Penghargaan dari Kemendes RI   |   14:00 . Aliran Sungai Pacal Semakin Deras, Pencarian Hari Kedua Terhambat   |  
Sat, 04 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Muhammad Dicky, Atlet Difabel Berhasil Raih Medali Emas

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 May 2021 18:00

Muhammad Dicky, Atlet Difabel Berhasil Raih Medali Emas

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Tercatat dalam pekan paralimpik provinsi Jawa Timur 2021, salah satu atlet disabilitas yang berasal dari Bojonegoro telah mendapatkan juara satu dan berhasil mendapatkan medali emas di ajang tersebut. 

Muhammad Dicky F adalah salah satu desa Klangon Bojonegoro yang telah mendapatkan juara satu dalam paralimpik porprov tersebut. Selain itu banyak pula penghargaan yang ia telah dapatkan selama mengikuti beberapa ajang perlombaan tingkat lokal maupun nasional. 

Dicky menceritakan awal mula ia menggemari tenis meja yaitu berawal dari melihat tetangga sering memainkan tenis meja didepan rumahnya, sampai pada akhirnya ia meminta peralatan kepada kedua orang tuanya dan mencoba belajar bermain tenis meja.

"Waktu SD saya suka lihat tetangga saya main tenis meja, lalu saya ingin mencobanya dan terus belajar memainkan tenis meja tersebut," ujar Dicky. 

Setelah memasuki SMP, Dicky mengaku semakin menggemari tenis meja dan mulai mengikuti beberapa perlombaan tenis meja tingkat lokal. Tanpa ia sadari, ia berhasil mendapatkan beberapa juara di tingkat lokal. Sampai pada akhirnya ia berhasil memasuki pertandingan pada tingkat nasional dan memenangkan perlombaan tersebut. 

Lebih dari lima kali ia mengikuti perlombaan di tingkat nasional, ia mengaku senang karena bisa menambah pengalaman yang banyak di olahraga tenis meja tersebut. 

"Setiap ikut lomba saya tidak pernah berharap mendapatkan juara, karena saya hanya ingin menekuni bakat yang saya miliki, namun alhasil saya berhasil mendapatkan kejuaraan tersebut," imbuhnya. 

Insi'ah selalu ibunda Dicky mengaku mendukung penuh bakat yang dimiliki anaknya tersebut. Ibu dari tiga anak tersebut mengaku bangga kepada anak bungsunya yang selalu mendapatkan piagam perhargaan maupun kejuaraan di beberapa ajang perlombaan.

"Sekeluarga saya mendukung penuh anak saya untuk menekuni bakat yang ia miliki, mulai dari kakak saya, adik saya dan semua keluarga saya mensupport Dicky," imbuhnya. 

Doa ibu yang selalu menyertai perjalanan anaknya. Insi'ah pun berharap kedepannya agar Dicky selaku anaknya bisa menjadi kebanggan keluarga dan bisa menjadi kebanggaan pula bagi negara tercinta dengan bakat yang ia miliki. 

Tak melihat dari sisi keterbatasan yang Dicky miliki, Ibunya selalu memberikan perhatian dan cinta yang penuh kepada putra bungsunya tersebut. 

"Saya selalu mendo'akan yang terbaik buat anak saya, kini esok dan kelak. Semoga Dicky bisa menjadi anak kebanggan keluarga dan tentunya bagi bangsa kita," tutup Insi'ah dengan tangis yang penuh bahagia.

Tag : Paralimpik, difabel, atlet, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more