20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |   08:00 . Pesan PJ Bupati : Selamat Lebaran, Maknai Idul Fitri dengan Kesucian Hati   |   05:00 . Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kasus Positif Covid-19 Naik, Tempat Tidur RS Akan Ditambah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 July 2021 15:00

Kasus Positif Covid-19 Naik, Tempat Tidur RS Akan Ditambah

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Melihat adanya kondisi trend peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19, Polres Bojonegoro bersama dinas kesehatan dan rumah sakit mengadakan rapat koordinasi. Hal itu dilakukan untuk melakukan upaya persiapan adanya lonjakan pasien Covid-19 dengan penambahan tempat tidur di rumah sakit.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia memaparkan, angka trend terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Jawa Timur mengalami peningkatan sangat signifikan. Hal ini perlunya koordinasi terkait penyedian tempat tidur (TT) atau Bed Occupancy Rate (BOR) isolasi pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit swasta maupun Negeri di Kabupaten Bojonegoro.

"Yang perlu diperhatikan mengantisipasi lonjakan pasien positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro segera menyiapkan tambahan TT atau BOR di Rumah Sakit negeri maupun swasta," paparnya saat memimpin rapat koordinasi di Madrim Command Center (MCC), Rabu (7/7/2021).

Melalui pertemuan tersebut, lanjut Kapolres Eva, kalau semuanya harus punya strategi karena trend Covid-19 cukup tinggi, kami tidak ingin ada pasien yang tidak bisa terawat di rumah sakit. Selain itu para Direktur Rumah Sakit segera untuk memenuhi BOR yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Jangan sampai ketersedian BOR di rumah sakit yang ada di Bojonegoro tidak bisa menampung atau merawat pasien positif Covid-19. "Akhirnya Bojonegoro menjadi daftar hitam dalam penanganan pasien positif Covid-19. Kalau bisa para Direktur segera mencari tenaga medis tambahan atau relawan tenaga medis untuk menangani pasien positif Covid-19," terangnya.

Diharapkan Kapolres Eva, sesegera mungkin para Direktur Rumah Sakit untuk memenuhi BOR dan tambahan tenaga medis di Rumah Sakit masing-masing. "Seluruh Direktur segera koordinasi dengan Kadinkes untuk rekrutmen tenaga medis harapannya pasien positif Covid-19 cepat ditangani," imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Bojonegoro, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bojonegoro, Karumkit Bhayangkara Bojonegoro, dan para Direktur Rumah Sakit Se-Kabupaten Bojonegoro, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Seluruhnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kadinkes Bojonegoro, dr. Ani Pudji Ningrum menuturkan, untuk Rumah Sakit negeri maupun swasta untuk segera memenuhi kekurangan TT atau BOR yang telah ditentukan dari Kementerian Kesehatan. Hal itu sesuai surat edaran nomor HK 02.01/Menkes/11/2021 tentang peningkatan kapasitas perawatan pasien Covid-19 pada RS penyelenggara pelayanan Covid-19.

"Para Direktur sebaiknya buat surat edaran ke bawah terkait pasien positif Covid-19, sebaiknya berdasarkan Kartu Penduduk (KTP) Bojonegoro. Sehingga warga kita Bojonegoro bisa tertangani dengan cepat, baik obat maupun tempat tidur," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : kasus, aktif, covid-19, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat