17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Vaksinasi di Indonesia Sentuh Angka 1.3 Juta Perhari

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 June 2021 20:00

Program Vaksinasi di Indonesia Sentuh Angka 1.3 Juta Perhari

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah telah berhasil mencapai target yakni pada angka 1,31 juta vaksinasi per hari, bahkan lebih awal dari target yang telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang terlaksana mulai bulan Juli.

Target vaksinasi tersebut tercapai berkat usaha optimal serta gotong royong dengan semua pihak. Terutama TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak swasta yang turut serta mensukseskan program vaksinasi. Bahkan kenaikan tersebut ditopang operasi 1 juta vaksinasi yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"Indonesia berhasil melakukan 1,3 juta vaksinasi per hari yang telah dicapai kemarin pada puncaknya (26/6/2021). Kami sampaikan terimakasih untuk TNI/Polri, Pemerintah Daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu," ungkap Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Vaksinasi sendiri menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus sehingga mengurangi lonjakan kasus dan membawa masyarakat segera keluar dari pandemi covid-19.

"Salah satu strategi pemerintah yakni mengupayakan ketersediaan dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak kelompok masyarakat terlindungi," imbuhnya.

Perlu diketahui, berdasarkan rekapan data vaksinasi per tanggal 26 Juni, untuk vaksinasi dosis pertama telah dilakukan lebih dari 27 juta orang dan vaksinasi dosis kedua menyasar pada 13 juta orang. Menyikapi hal tersebut, Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi.

"Selain vaksinasi massal, Kemenkes juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi. Agar seluruh unit pelaksana teknis di bawah Kemenkes di seluruh Indonesia segera melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP," tambahnya.

Lebih lanjut, Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik melalui skema multilateral maupun bilateral untuk mencukupi stok yang ada saat ini. Sekaligus menjaga laju vaksinasi agar tetap tinggi di angka satu juta dosis per hari.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Hanya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan, kita dapat segera keluar dari pandemi," harap Budi.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tenaga kesehatan (Nakes) hingga relawan atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan pada situasi seperti ini. "Kami akan terus berupaya untuk melindungi dan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di seluruh Indonesia," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : vaksin covid 19, satu juta vaksin per hari



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat