16:00 . Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun   |   15:00 . Pemuda Asal Temayang Sukses Lestarikan Batik Tulis   |   14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Vaksinasi di Indonesia Sentuh Angka 1.3 Juta Perhari

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 June 2021 20:00

Program Vaksinasi di Indonesia Sentuh Angka 1.3 Juta Perhari

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah telah berhasil mencapai target yakni pada angka 1,31 juta vaksinasi per hari, bahkan lebih awal dari target yang telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang terlaksana mulai bulan Juli.

Target vaksinasi tersebut tercapai berkat usaha optimal serta gotong royong dengan semua pihak. Terutama TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak swasta yang turut serta mensukseskan program vaksinasi. Bahkan kenaikan tersebut ditopang operasi 1 juta vaksinasi yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"Indonesia berhasil melakukan 1,3 juta vaksinasi per hari yang telah dicapai kemarin pada puncaknya (26/6/2021). Kami sampaikan terimakasih untuk TNI/Polri, Pemerintah Daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu," ungkap Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Vaksinasi sendiri menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus sehingga mengurangi lonjakan kasus dan membawa masyarakat segera keluar dari pandemi covid-19.

"Salah satu strategi pemerintah yakni mengupayakan ketersediaan dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak kelompok masyarakat terlindungi," imbuhnya.

Perlu diketahui, berdasarkan rekapan data vaksinasi per tanggal 26 Juni, untuk vaksinasi dosis pertama telah dilakukan lebih dari 27 juta orang dan vaksinasi dosis kedua menyasar pada 13 juta orang. Menyikapi hal tersebut, Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi.

"Selain vaksinasi massal, Kemenkes juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi. Agar seluruh unit pelaksana teknis di bawah Kemenkes di seluruh Indonesia segera melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP," tambahnya.

Lebih lanjut, Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik melalui skema multilateral maupun bilateral untuk mencukupi stok yang ada saat ini. Sekaligus menjaga laju vaksinasi agar tetap tinggi di angka satu juta dosis per hari.

"Kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Hanya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan, kita dapat segera keluar dari pandemi," harap Budi.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tenaga kesehatan (Nakes) hingga relawan atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan pada situasi seperti ini. "Kami akan terus berupaya untuk melindungi dan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di seluruh Indonesia," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : vaksin covid 19, satu juta vaksin per hari



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat