Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berhenti Sejenak, Heningkan Cipta Indonesia di Jembatan Sosrodilogo

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 July 2021 11:00

Berhenti Sejenak, Heningkan Cipta Indonesia di Jembatan Sosrodilogo

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Prosesi hening cipta Indonesia diadakan serentak secara nasional, Sabtu (10/7/2021) pukul 10.00 Wib, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Bahkan para pengguna jalan bersama Polres Bojonegoro, berhenti sejenak di seputaran jembatan Sosrodilogo Bojonegoro untuk mengikuti prosesi tersebut.

"Momentum bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI) untuk mendoakan para tenaga kesehatan (nakes), relawan, dan pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia. Selain untuk mendoakan arwah mereka yang telah lebih dulu berpulang, hening cipta ini juga dijadikan momen mendoakan Indonesia agar mampu melewati situasi pandemi ini," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia menggunakan pengeras suara.

Kapolres Eva bersama pejabat Polres Bojonegoro mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut dalam hening cipta Indonesia saat melintas di perempatan jembatan Sosrodilogo. Pasalnya tepat pukul 10.07 Wib, dihentikan sejenak semua pengendara yang melintas diperempatan jembatan Sosrodilogo ini selama 60 detik.

"Kita mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat, dan semua yang telah mendahului kita. Pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur makin mengganas. Kasus konfirmasi positif dan angka kematian terus melonjak," jelasnya.

Melalui hening cipta Indonesia ini lanjut Kapolres Eva, diharapkan dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi. "Mari segenap masyarakat Bojonegoro berdoa bagi keselamatan bangsa agar virus corona sirna dari nusantara," ajak Kapolres seraya berharap.

Ditambahkan, dengan kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi Covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #PrayFromHome, berdoa dari rumah. Dan Stay At Home, dirumah saja apa bila tidak urgen atau penting, kurangi mobilitas ke luar rumah.

Tampak seluruh pengguna jalan maupun petugas Polres Bojonegoro begitu khidmat menundukkan kepala untuk hening cipta. Mereka juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. [zid/mu]

Tag : mengheningkan cipta, hening cipta untuk indonesia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini