Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hizb Nawawi PC ISNU Bojonegoro untuk Negeri

blokbojonegoro.com | Tuesday, 13 July 2021 08:00

Hizb Nawawi PC ISNU Bojonegoro untuk Negeri

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro mengadakan doa bersama dan pembacaan Hizb Nawawi, Senin (12/7/2021) malam. Kegiatan yang berlangsung virtual itu dipersembahkan untuk negeri, agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Setidaknya ada puluhan peserta yang ikut pembacaan Hizb Nawawi melalui aplikasi zoom. Selain pengurus PC ISNU Bojonegoro, beberapa diantaranya PCNU Bojonegoro, perwakilan PAC ISNU se-Bojonegoro dan kader Nahdliyyin.

"Pembacaan Hizb Nawawi ini sebagai bentuk kepedulian PC ISNU Bojonegoro atas kondisi negeri dengan berbagai musibah, termasuk pandemi Covid-19 dan problematikanya," kata ketua PC ISNU Kabupaten Bojonegoro, Yogi Prana Izza.

Ustadz Yogi menceritakan, Imam Nawawi adalah ulama dengan julukan syekh as-syafi'iyah (guru mazhab syafii) dan qutub auliya'. Sehingga insyaallah pembacaan Hizb Nawawi akan menjadi agenda rutin ISNU Bojonegoro setiap minggunya. Diharapkan semoga kedepan lebih banyak lagi peserta yang mengikutinya.

"Sekaligus menguatkan upaya spiritual sebagai bagian dari solusi atas kondisi yang ada sekarang ini," terang dosen Unugiri Bojonegoro itu.

Ditambahkan, kegiatan pembacaan Hizb Nawawi melalui aplikasi zoom ini juga, mengikuti anjuran pemerintah yang menerapkan PPKM darurat. Serta ISNU Bojonegoro mengingatkan kepada masyarakat maupun anggota ISNU di Bojonegoro agar selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19.

"Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelasnya setelah acara.

Tampak dalam video zoom saat kegiatan tersebut, seluruh peserta mengikutinya dengan khusuk. "Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir, dan negeri ini bisa pulih kembali," imbuh salah seorang pengurus PC ISNU Bojonegoro, M. Sholihin. [zid/mu]

 

Tag : pc isnu bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini