Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Imbau Masyarakat Tak Mudah Percaya Berita Hoax

blokbojonegoro.com | Friday, 16 July 2021 11:00

Pemkab Bojonegoro Imbau Masyarakat Tak Mudah Percaya Berita Hoax

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya beredar pesan WhatsApp yang diteruskan berkali-kali, dan tertulis "Nuwun sewu besok Team Pamatwil dari Polda akan turun ke Bojonegoro, Team PJU Polres juga akan turun ke Kecamatan2. Kaitannya monitor giat solat Jumat serta antisipasi solat Idul Adha, mohon giat sholat kalau bisa ditiadakan (dilaksanakan di rumah masing-masing) andaikan tidak mungkin PROKES NYA (jarak, sof, wajib pakai masker, cek suhu serta ada cuci tangan) agar betul-betul DIPERKETAT. Sembah nuwun".

Menanggapi pesan tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio menegaskan, untuk kabar yang beredar itu adalah hoax. Dari informasi yang beredar, tim tersebut dalam rangka memantau giat Sholat Jumat dan antisipasi saat Idul Adha 2021. "Kabar yang beredar di WhatsApp dan diteruskan berkali-kali adalah hoax atau tidak benar," tegasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro mengimbau agar warnga mentaati instruksi yang telah tertuang dalam surat edaran atau SE Menteri Dalam Negeri Nomor 15. Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

"Kami meminta masyarakat tidak resah dengan adanya kabar hoax, serta mengimbau agar terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," pungkasnya.

Perlu diketahui berdasarkan data dari tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, total kasus konfirmasi positif kumulatif di Bojonegoro ada sebanyak 2.886 orang, meliputi aktif dirawat 550 orang, sembuh 2.196 orang dan meninggal dunia 140 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 91 orang. [liz/mu]

Tag : hati hati kabar hoax



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini