Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Masyarakat Terdampak PPKM, Pemkab Kucurkan Bantuan Sosial

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 August 2021 23:00

Peduli Masyarakat Terdampak PPKM, Pemkab Kucurkan Bantuan Sosial

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terpapar dan warga terdampak secara ekonomi. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab kepada banyak kalangan. Diantaranya, bagi para pedagang kaki lima (PKL), seniman hingga kelompok terdampak lainnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro selama masa PPKM tercatat sekitar 2.500 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, juga banyak kalangan yang terdampak secara ekonomi sejak diberlakukannya PPKM oleh Pemerintah Pusat sebagi langkah mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, menuturkan penyaluran bantuan langsung diberikan dari Pemkab melalui Kecamatan masing-masing untuk segera didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19." Dengan harapan dapat meringankan beban bagi yang terkonfirmasi Positif Covid-19," kata Bupati Anna.

Selain disalurkan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, dalam penyaluran bantuan ini juga dilakukan penyelarasan data untuk beberapa clusster lain. "Bahkan Pemkab Bojonegoro juga telah menyiapkan bantuan tunai bagi PKL yang tersebar di 28 Kecamatan,"ucapnya.

Tak hanya untuk PKL dan warga terpapar Covid-19, Bupati Anna juga merencanakan memberikan bantuan kepada sejumlah seniman. Hal ini dilakukan setelah ada masukan dari beberapa pihak terkait akibat adanya dampak PPKM bagi para seniman.

"Pemkab Bojonegoro juga melakukan kajian lebih lanjut untuk memberikan subsidi kedelai sebagai bahan baku tempe. Hal ini dilakukan untuk mendorong pemutaran perekonomiam saat Pandemi Covid-19" sambungnya.

Perlu diketahui, sebagai langkah nyata dalam mendorong roda perekonomian masyarakat agar tetap berjalan di tengah Pandemi. Bupati Anna juga memberikan instruksi kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) untuk ikut serta meminimalisir rentenir. "Terutama bagi para pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : PPKM, Pemkab, bantuan, sosial



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini