18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

blokbojonegoro.com | Friday, 30 July 2021 16:00

Bojonegoro Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro kini berhasil menjadi salah satu kabupaten diseluruh Indonesia yang raih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya untuk tahun 2021. Penghargaan ini diumumkan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). 

Adapun tingkatan penghargaan kabupaten/kota layak anak ialah mulai dari Pratama, Madya, Nindya, Utama dan yang paling atas ialah KLA. 

Selain kabupaten Bojonegoro yang mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya di Provinsi Jawa Timur ialah Kabupaten Madiun, Tuban, Mojokerto, Ngawi, Gresik, Pacitan, Situbondo dan Jember. Selain itu kota Mojokerto, Kediri, Pasuruan, Malang, Batu, dan Kota Blitar. 

"Kabupaten/Kota layak anak diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen tinggi untuk mendukung penuh hak dan perlindungan anak melalui proses yang dilakukan oleh tim Kemen PPPA, kementrian lembaga dan independen," ucap Bintang Puspayoga, selalu Menteri PPPA. 

Pihaknya menjelaskan bahwa program ini di lakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan sebagai bentuk kebijakan dan kegiatan serta ditujukan untuk menjamin hak anak dan perlindungan khusus anak-anak. 

Pada tahun 2021 perolehan total KLA mengalami peningkatan, yang sebelumnya di tahun 2019 sebanyak 249 dan kini menjadi 275.

"Tentunya perolehan ini merupakan hasil dari peran yang menguatkan seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing-masing," ungkapnya. 

Menteri PPPA berharap kepada daerah yang telah mendapatkan prestasi baik dapat menjadi inspirasi dan membagikan praktik bagi daerah lain, sehingga dapat menuju Indonesia maju. 

"Dengan bergandengan tangan dan bersinergi, dimana seluruh pemangku kepentingan menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak, yakinlah Indonesia akan maju dan hebat menuju Indonesia layak anak 2030 dan Indonesia emas ditahun 2045," pungkasnya. [lyn/lis]

 

Tag : Bojonegoro, Raihan, Kla, anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat