Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinas Perhubungan Tetapkan Jalan Kartini Satu Arah

blokbojonegoro.com | Friday, 16 July 2021 19:00

Dinas Perhubungan Tetapkan Jalan Kartini Satu Arah

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dinas Perhubungan (DISHUB) Bojonegoro menerapkan jalan satu arah di kawasan Jalan Kartini, Kecamatan Kota Bojonegoro mulai tanggal 14 Juli 2021. Hal tersebut tampak diunggah di akun sosial media Dinas Perhubungan Bojonegoro. 

Andik Sudjarwo selalu Kepala Dinas perhubungan Bojonegoro membenarkan tentang adanya penerapan satu jalan tersebut. Sebelumnya jalan tersebut digunakan dua arah, namun kini Jalan Kartini ditetapkan hanya satu arah yaitu dari selatan ke utara. 

"Saat ini sudah mulai diberlakukan sambil uji coba," ujarnya. 

Sementara itu, jalanan tersebut termasuk kawasan centra kuliner dari pagi hingga malam. Banyak pedagang kaki lima berjajar di seberang jalan tersebut, sehingga menimbulkan kemacetan. 

Dengan adanya penerapan tersebut, selain meminimalisir kemacetan, juga diharapkan bisa meningkatkan ketertiban pengguna jalan serta kenyamanan lalu lintas di ruas jalan tersebut. 

"Banyaknya orang yang parkir di sekitar Jalan Kartini, maka kami ingin lebih menertibkan pengguna jalan setempat, sehingga tidak ada kemacetan dan pengguna jalan merasa nyaman," pungkasnya. 

Salah satu petugas juru parkir yang berada di Jalan Kartini, Aris menerangkan bahwa saat ini mulai banyak masyarakat yang tahu adanya penerapan jalan searah. Namun pengendara sepeda masih sering melakukan penerapan jalan dua arah. 

"Kalau ada yang melanggar saya kasih teguran, karena memang masih banyak yang tidak tau. Jadi saya menyuruh nya untuk putar balik," [lyn/lis]

 

Tag : Jalan, Kartini, satu arah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.