18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Vaksinasi Mulai Sasar Anak Usia di Bawah 18 Tahun

blokbojonegoro.com | Friday, 16 July 2021 14:00

Vaksinasi Mulai Sasar Anak Usia di Bawah 18 Tahun *Foto ilustrasi.

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kementerian kesehatan saat ini menyasar kelompok anak usia 12 hingga 17 tahun untuk program vaksinasi serentak. Dengan rekomendasi para ahli dari komite penasihat ahli imunisasi nasional dan persetujuan dari BPOM atas penggunaan vaksin sinovac buatan PT bio Farma.

Izin tersebut tertuang dalam surat pengajuan nomor RG 01.02.3223.06.21.00169/T mengenai hasil evaluasi khasiat dan keamanan komite nasional penilai obat yang mereka kirim ke bio farma tanggal 27 Juni 2021 lalu.

Program vaksinasi anak ini rencananya akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, dan saat ini sudah mulai dilakukan diberbagai daerah, salah satunya di Bojonegoro.

dr. Thomas Djaja, Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bojonegoro mengungkapkan, saat ini vaksinasi khusus anak belum bisa dilakukan secara menyeluruh di Bojonegoro. Penerima vaksin anak pertama saat ini hanyalah anak dari tenaga kesehatan yang berada di Bojonegoro saja.

"Pertama ini menyasar anak nakes terlebih dahulu, karena mereka memiliki risiko yang lebih tinggi," ujarnya.

Vaksin sinovac itu memiliki ketentuan seperti vaksinasi orang dewasa sebelumnya. Sedangkan untuk anak di Bojonegoro secara menyeluruh, dr Thomas mengaku tergantung dari keputusan Dinas Kesehatan Bojonegoro.

"Kita lihat saja ketersediaan jatah vaksin yang datang, dan itu nanti keputusan dari Dinkes," tuturnya.

Sementara itu, dr. Whenny Dyah Prajanti, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bojonegoro mengatakan, program vaksinasi anak ini dilakukan secara menyeluruh termasuk di Bojonegoro. Namun saat ini penerima vaksin tersebut belum bisa menyeluruh karena keterbatasan vaksin.

"Untuk usia 12-17 tahun harus menggunakan vaksin jenis sinovac, tidak bisa yang lainnya. Disamping itu kita juga menyesuaikan ketersediaan vaksin," pungkasnya. [ul/mu]

Tag : vaksin covid untuk anak, vaksinasi di kabupaten bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat