19:00 . Liga Kacabdin Bojonegoro Wadahi Siswa Berkompetisi   |   18:00 . Halal Bi Halal, AC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |   09:00 . Apa itu Nasolabial Fold? Bagaimana Cara Mencegahnya?   |   08:00 . Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi Kawasan Bersama Negara-Negara ASEAN   |   21:00 . Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembangan Ekonomi Dunia   |  
Mon, 16 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Presiden Joko Widodo Putuskan PPKM Darurat Per 3 Juli 2021

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 July 2021 08:00

Presiden Joko Widodo Putuskan PPKM Darurat  Per 3 Juli 2021

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah akan menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa dan Bali per 3 Juli 2021. Dalam dokumen skenario PPKM Darurat, disebutkan aturan berlaku hingga 2 Minggu atau 14 Hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari channel YouTube Sekretariat Presiden, satu hal yang perlu diketahui bersama bahwa Covid-19 dalam beberapa hari ini berkembang cukup cepat, karena adanya varian baru atau Delta yang menjadi persoalan cukup serius.

"Situasi ini mengharuskan kita untuk mengambil langkah-langkah yang tegas dengan bersama membendung penyebaran covid-19," ungkap Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo.

Dalam hal ini, Pemerintah mengambil langkah cepat yakni memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 untuk wilayah Jawa dan Bali. Nantinya PPKM Darurat ini akan mengikuti pembatasan masyarakat lebih ketat dan secara rinci.

"Kami meminta masyarakat untuk terus disiplin mematuhi aturan-aturan ini demi keselamatan bersama. Dan pemerintah telah mengerahkan untuk segera menanggulangi persoalan wabah ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam hal ini kami meminta kepada segenap jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia juga terus meningkatkan fasilitas baik itu Rumah Sakit, ruang isolasi terpusat hingga ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan hingga tangki oksigen.

Selain itu, kami juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada mematuhi ketentuan yang ada. Dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan mendukung kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menanggulangi covid-19.

"Dengan kerjasama yang baik dari kita semua kami yakin bisa menekan penyebaran covid-19 dan memulihkan kehidupan perekonomian masyarakat secara cepat," tandasnya. [liz/mu]

Berikut daftar daerah yang diterapkan PPKM Darurat:
*Bali
1. Kabupaten Badung
2. Kabupaten Bangli
3. Kabupaten Buleleng
4. Kabupaten Gianyar
5. Kabupaten Jembrana
6. Kabupaten Klungkung
7. Kota Denpasar

*Banten
1. Kabupaten Lebak
2. Kabupaten Serang
3. Kabupaten Tangerang
4. Kota Cilegon
5. Kota Serang
6. Kota Tangerang
7. Kota Tangerang Selatan

*Jakarta
1. Jakarta Barat
2. Jakarta Pusat
3. Jakarta Selatan
4. Jakarta Timur
5. Jakarta Utara
6. Kepulauan Seribu

*Jawa Barat
1. Kabupaten Bandung
2. Kabupaten Bandung Barat
3. Kabupaten Bekasi
4. Kabupaten Bogor
5. Kabupaten Ciamis
6. Kabupaten Cianjur
7. Kabupaten Cirebon
8. Kabupaten Garut
9. Kabupaten Indramayu
10. Kabupaten Karawang

*Jawa Tengah
1. Kabupaten Banjarnegara
2. Kabupaten Banyumas
3. Kabupaten Batang
4. Kabupaten Blora
5. Kabupaten Boyolali
6. Kabupaten Brebes
7. Kabupaten Cilacap
8. Kabupaten Demak
9. Kabupaten Grobogan
10. Kabupaten Jepara

*Jawa Timur
1. Kabupaten Bangkalan
2. Kabupaten Banyuwangi
3. Kabupaten Blitar
4. Kabupaten Bondowoso
5. Kabupaten Gresik
6. Kabupaten Jember
7. Kabupaten Jombang
8. Kabupaten Kediri
9. Kabupaten Lamongan
10. Kabupaten Lumajang.

Tag : pembatasan kegiatan masyarakat, penyebaran covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat