19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sebagian Wilayah Bojonegoro Boleh Salat Idul Adha

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 June 2021 09:00

Sebagian Wilayah Bojonegoro Boleh Salat Idul Adha

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sehubungan dengan adanya surat edaran No.15 tahun 2021 tentang penyelenggaran sholat idul adha 1442 H/2021 M di masa pandemi covid, sebagian wilayah Bojonegoro masih diperbolehkan melaksanakan sholat idul adha bersama sesuai protokol kesehatan dan harus mematuhi peraturan yang berlaku.

Muhammad Muhlisin Mufa Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementrian Agama Bojonegoro mengatakan, untuk kecamatan yang berzona putih masih diperbolehkan sholat idul adha di masjid secara serentak.

"Di kabupaten Bojonegoro kan tidak semua kecamatan berzona oranye maupun merah, masih ada wilayah yang aman dan berzona putih. Jadi bagi kecamatan yang masih aman boleh sholat idul adha bersama," ujarnya.

Sesuai data peta sebaran konfirmasi covid-19 di wilayah Bojonegoro yang masih tergolong aman dan berzona putih ialah Kecamatan Sekar, Gondang, Ngambon, Bubulan, Kedungadem, Sukosewu, Trucuk, Kedewan dan Kanor per tanggal 28 Juni 2021.

Sementara itu sholat idul adha dilaksanakan secara terbatas, paling banyak berjumlah 10% dari kapasitas masjid/mushola dengan ketentuan memperhatikan standar prokes yang berlaku secara ketat. Untuk kegiatan takbir keliling dilarang, guna mengantisipasi keramaian maupun kerumunan.

"Untuk takbiran dilaksanakan secara siaran aja dari masjid sesuai ketersediaan perangkat telekomunikasi masing-masing. Ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan," imbuhnya.

Selain itu, pelaksanaan qurban juga dipastikan untuk mematuhi prokes yang berlaku. Penyembelihan hewan qurban berlangsung dalam tiga hari dan diwajibkan bagi panitia untuk mengkoordinir warga agar tidak menimbulkan keramaian.

"Untuk panitia yang bertugas saat idul adha bisa mengkoordinir dengan pemerintah daerah untuk mengetahui informasi status zona dan tetap mempersiapkan protokol kesehatan agar pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar terkendali," tutupnya. [uul/mu]

Tag : salat idul adha saat pandemi, pandemi covid 19, virus corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat