12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pendaftaran CASN Diperpanjang

Gubernur Khofifah Minta Nakes Manfaatkan Peluang Mendaftar CASN

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 July 2021 12:00

Gubernur Khofifah Minta Nakes Manfaatkan Peluang Mendaftar CASN

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kabar gembira bagi pejuang seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN),  pendaftaran seleksi yang  semula tanggal 21 Juli 2021 diperpanjang hingga 26 Juli dari jadwal yang ditetapkan. 

Perpanjangan tersebut tertuang dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 19 Juli 2021, yang ditandatangani Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana. 

Selain menerangkan perubahan jadwal pendaftaran, melalui surat tersebut juga terdapat perubahan jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2 - 3 Agustus 2021. Sementra tahapan pelaksanaan Seleksi Kompetrnsi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diatur kembali dengan mempertimbangkan kebijakan Pemerintah terkait Pandemi Covid-19.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut baik keputusan BKN sebagai panitia seleksi nasional. Menurutnya, perpanjangan jadwal tersebut akan memberi peluang lebih besar bagi calon pelamar, baik yang akan mengikuti seleksi CPNS maupun seleksi PPPK.

"Hari ini kami menerima surat dari BKN terkait perubahan jadwal seleksi CASN. Perpanjangan jadwal ini tentu akan memberi kesempatan lebih bagi masyarakat Jawa Timur untuk mengikuti pendaftaran,” kata Gubernur.

Diketahui sebelumnya, terdapat sejumlah formasi di Pemprov Jatim yang masih longgar persaingannya. Bahkan untuk sejumlah formasi tenaga kesehatan seperti dokter spesialis, beberapa diketahui masih nihil pendaftar. Hal ini cukup dapat dimaklumi Gubernur Khofifah, mengingat tugas para dokter dan perawat dalam menangani pasien Covid-19 cukup banyak menyita waktu dan energi mereka. Kendati terdapat perpanjangan, Gubernur Khofifah, tetap mendorong agar calon pelamar segera memanfaatkan kesempatan ini. Khususnya bagi tenaga kesehatan yang saat ini sangat dibutuhkan untuk menjadi bagian dari setiap penguatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Terlebih, perpanjangan waktu tersebut banyak peluang bagi tenaga kesehatan yang saat ini tengah fokus bekerja keras menangani pasien akibat lonjakan kasus Covid-19," kata Gubernur Khofifah.

Menurut data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, hingga saat ini sejumlah jabatan yang masih longgar pelamarnya antara lain,  PPPK Non Guru sebanyak 37 formasi dari total lowongan yang dibuka sebanyak 868 formasi. Sementara lowongan CPNS yang masih kosong pendaftarnya sebanyak 42 formasi dari total 1.408 formasi.

Meski terdapat sejumlah formasi masih kosong, jumlah pelamar di Pemprov Jatim tercatat  yang paling tinggi  dibanding dengan Pemerintah Daerah lain. Berdasarkan data yang dirilis BKN sampai dengan Minggu, 18 Juli 2021 jumlah pelamar Pemprov Jatim mencapai 36.465 pelamar disusul Pemprov Jawa Barat 31.248 pelamar dan Pemprov DKI sejumlah 29.725 pelamar. Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga menjadi instansi dengan jumlah pelamar terbanyak ke-6 nasional jika disejajarkan dengan kementerian/Lembaga.

Tag : Casn, nakes, seleksi, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat