19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |   19:00 . Mahasiswa Universitas Airlangga Gelar Pengabdian Masyarakat di Panggon Sinau Ademos   |   16:00 . Upaya Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif, TNI - Polri di Bojonegoro Gelar Cangkrukan   |   12:00 . BumDes Usaha Bersama Kalitidu Kembangkan Olahan Camilan Pisang Ulin   |   11:00 . Wujudkan Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih, Dinkes Canangkan Zona Integritas   |   10:00 . Ada Aksi Damai Pedagang Pasar, Es Doger Laris Manis   |   09:00 . Jembatan TBT Hidupkan Kawasan Kanor Bojonegoro dengan Rengel Tuban   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinsos Berikan Bansos untuk Masyarakat Positif Covid-19

blokbojonegoro.com | Friday, 23 July 2021 13:00

Dinsos Berikan Bansos untuk Masyarakat Positif Covid-19

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sehubungan dengan kebijakan perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dinas Sosial (Dinsos) akan memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan bagi mereka yang terpapar Covid-19 berupa 3,2 kilogram beras.

Kepala Dinsos Bojonegoro, Arwan mengatakan adanya perpanjangan PPKM darurat membuat pihaknya berinisiatif memberikan bantuan sosial (Bansos).

"Kali ini khusus bagi masyarakat yang positif Covid, kalau satu rumah ada 5 orang yang positif maka dalam satu rumah tersebut akan mendapatkan 16 kilogram beras," ujarnya. 

Namun disayangkan, saat ini banyak masyarakat yang mengaku terpapar virus guna untuk mendapatkan bantuan tersebut. Namun pihaknya menjelaskan bahwa persyaratan tersebut adalah bagi masyarakat yang terpapar Virus Corona selama PPKM berlangsung yaitu pada tanggal 3 Juli hingga 25 Juli mendatang. 

"Kita juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) guna untuk mengecek keaslian mereka positif Covid atau tidak. Kemudian kita juga cek data di Dispendukcapil berapa Jumlah anggota keluarganya, apakah sesuai dengan KK atau tidak," imbuhnya. 

Meski demikian, ada juga masyarakat yang mengeluhkan lamanya proses penyaluran bantuan. Menanggapi hal ini, menurut Arwan, terjadi karena kurangnya syarat administrasi saat pengajuan. 

"Kita takutnya nanti datanya double atau salah sasaran, sehingga kita membutuhkan ketelitian yang lebih untuk mengecek ulang kelengakapan data nya maupun kebenarannya," kata Arwan. 

Pihaknya juga memaparkan beberapa data yang saat ini telah mendapatkan bantuan sebanyak 725 orang yang telah menerima bantuan beras dengan keselarasan data bahwa orang tersebut terpapar Covid selama PPKM berlangsung dan telah disalurkan pada tanggal 13 Juli lalu. 

"Data dari tanggal 3 hingga 13 Juli lali sebanyak 725 orang telah menerima bantuan. Selanjutnya nanti dari tanggal 13-25 Juli masih dalam proses untuk berkas dan lain lain. Selain itu proses pembagian juga kita batasi dan bergantian selama PPKM ini berlangsung," tandasnya. [lyn/lis]

 

Tag : PPKM, darurat, Dinsos, bansos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat