Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru Tak Kunjung Keluar, Guru Honorer Kena Prank?

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 August 2021 16:00

Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru Tak Kunjung Keluar, Guru Honorer Kena Prank?

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Ketua Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat meminta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) transparan soal jadwal seleksi administrasi PPPK 2021.

Sudah sejak tiga hari ini tidak ada kejelasan soal pengumuman terkait seleksi administrasi PPPK 2021.

Banyak guru honorer kecewa menunggu sampai tengah malam, tetapi ternyata tidak ada pengumuman apa pun.

"Guru honorer kena prank, malam tadi sampai mengawasi pukul 23.59 WIB belum ada pengumuman apa pun. Waduh, bagaimana ini Kemendikbudristek bikin PHP guru-guru," kata Rizki kepada JPNN.com, Rabu (4/8).

Dia menyatakan kalau memang pengumuman diundur tidak masalah asalkan pasti jadwalnya, daripada seperti ini banyak PHP-nya.

"Stop, jangan prank guru honorer lagi. Kemendikbudristek harus memberikan penjelasan soal ini," pinta Rizki.

Sebelumnya, Kemendikbudristek resmi mengumumkan bahwa seleksi administrasi PPPK 2021 bisa dilihat 3 Agustus di akun SSCASN masing-masing pelamar. Ini setelah verifikasi validasi (verval) selesai dilakukan Kemendikbudristek.

"Nanti malam pukul 23.59 WIB pelamar PPPK guru bisa melihat hasil seleksi administrasinya," kata Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani kepada JPNN.com, Selasa (3/8/2021).

Dia meminta para pelamar PPPK guru untuk memeriksa akun SSCASN masing-masing. Hal itu untuk melihat apakah lulus seleksi administrasi atau tidak.

"Kalau ada yang keberatan dengan hasilnya bisa melakukan masa sanggahnya. Nanti 15 Agustus, masa sanggahnya diumumkan," pungkasnya. (Sumber: jpnn.com)

Nunuk Suryani dalam akun intagramnya @nunuksuryani pada 3 Agustus 2021 mengunggah surat pengumuman nomor: 4326/B/GT.01.00/2021 tentang hasil seleksi administrasi seleksi guru ASN-PPPK Tahun 2021 bagi instansi selain wilayah Papua dan Papua Barat. Surat tertanggal 3 Agustus 2021, yang dikeluarkan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Iwan Syahril.

*Surat yang diunggah oleh akun instagram @nunuksuryani

Dalam unggahannya di instagram, @nunuksuryani juga menjawab pertanyaan dari para netizen yang menanyakan bahwa belum ada pengumuman, dan Nunuk Suryani menjawab jam 23.59.

Hingga tanggal 4 Agustus 2021 pukul 15.00 Wib baik di SSCASN pelamar maupun di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id./ juga blm ada pengumuman hasil seleksi administrasi untuk PPPK Guru. [mu]

Tag : PPPK Guru, pengumuman seleksi administrasi pppk guru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini