Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Dilahap Jago Merah

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 August 2021 18:00

Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Dilahap Jago Merah

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kebakaran rumah terjadi di Dusun Samben, Desa Mojodelik , RT/RW 01/01, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (28/8/2021). Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Pos Padangan menerima laporan pukul 12.44 WIB. Setelah itu petugas sampai di lokasi pukul 12.52 WIB. Api dapat dipadamkan oleh petugas dan dibantu warga sekitar pukul 14.00 WIB.

Operasi pemadaman kali ini mengerahkan 2 unit armada dari pos Padangan, 1 unit dari pos Kota, 1 unit dari pos Ngambon dan 1 unit armada dari BPBD, beserta 16 personil.

"Jago merah kali ini melahap 2 rumah warga dan lagi-lagi penyebab kebakarannya akibat korsleting listrik," ungkap Ahmad Adi Winarto sebagai Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro.

Dalam peristiwa ini, dua rumah hangus dilalap jago merah. Hangusnya rumah warga yang bernama Riyono (45), total kerugian 150 juta dengan rincian rumah ukuran 8x12 m, alat elektronik, 20 sak gabah, dan 1 mesin blower. Korban selanjutnya atas nama Edi Supriono (37), total kerugian kurang lebih 75 juta dengan rincian rumah ukuran 8x12 m terbakar 40%.

"Pemadaman kali ini nihil korban jiwa maupun korban luka. Serta tidak ada kendala yang dihadapi saat menuju TKP kejadian," imbuhnya.

Selanjutnya petugas pemadam kebakaran mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran terhadap warga setempat. Serta mensosialisasikan terkait tupoksi dinas damkar.

Adapun unsur yang terlibat yaitu petugas pemadam kebakaran, BPBD Bojonegoro, koramil dan polsek Gayam, satpol PP, perangkat desa dan masyarakat setempat.

Tag : kebakaran, tuban, mojodelik, samben, gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini